ARTA, PUTRA TRI YULI (2021) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE STRENGTH WEAKNESS OPPORTUNITY THREAT (SWOT) DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) ( Studi kasus: CV.Aneka Kulit Jepara ). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (424kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (389kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (612kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (615kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (720kB) |
|
Text
S1 Teknik Industri_31601400955_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
|
Text
S1 Teknik Industri_31601400955_fullpdf.pdf Download (3MB) |
Abstract
CV Aneka Kulit adalah salah satu produsen yang bergerak di bidang kulit sapi dan kulit hewan lainnya. CV.Aneka Kulit yang terletak di Tahunan Jepara, Jawa Tengah sudah berdiri selama 11 tahun. CV Aneka Kulit termasuk perusahaan yang sangat di kenal di kalangan industri furniture di Jepara.Permasalahan yang terjadi pada CV Aneka Kulit yaitu terjadi penurunan penjualan di sebabkan karena Persaingan usaha sejenis dan Kurangnya promosi pada CV Aneka Kulit.SWOT merupakan suatu metode analisis yang digunakan untuk menyusun faktor-faktor strategis berdasarkan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh perusahaan. Namun penggunaan metode SWOT akan memunculkan banyak alternatif yang dapat digunakan sebagai strategi pemasaran perusahaan sehingga diperlukan suatu metode yang dapat memilih alternatif terbaik dari banyaknya alternatif yang muncul dari penggunaan metode SWOT. Analytical Hierarchy Proses (AHP) merupakan suatu metode untuk mengorganisir informasi informasi dalam memilih alternatif yang paling disukai. Dengan menggunakan AHP, kita dapat memandang suatu masalah yang akan dipecahkan dalam suatu kerangka berfikir yang terorganisir, sehingga memungkinkan untuk mengambil keputusan yang paling efektif terhadap permasalahan yang ada. Penentuan strategi pemasaran dengan menggunakan metode SWOT menghasilkan alternatif strategi pemasaran yaitu strength opportunity (SO). Sedangkan penentuan strategi pemasaran dengan menggunakan Metode AHP menghasilkan strategi adalah SO3,SO4,SO5 dengan total bobot 0,27, 0,27, 0,27 sehingga strategi pemasaran yang terpilih untuk diterapkan pada CV.Aneka Kulit yaitu SO3,SO4,SO5 yaitu Membuat produk yang berkualitas, Menambah karyawan untuk mengolah limbah kulit, Menambah karyawan bagian promosi. Kata Kunci : CV.Aneka Kulit,SWOT dan AHP.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 06:43 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 06:43 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23093 |
Actions (login required)
View Item |