Qotimah, Yuliana Khusnul (2021) TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK WILAYAH KOTA SEMARANG SELAMA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
cover.pdf Download (588kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (415kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (577kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (656kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (542kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (3MB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (798kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
|
Text
33101600485 fulltext.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penilaian kepuasan merupakan tanggapan konsumen terhadap kualitas pelayanan sesuai dengan kebutuhan dan harapan pasien terhadap pelayanan kefarmasian. Penelitian mengenai tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian di Apotek Wilayah Kota Semarang selama pandemi COVID-19 diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pasien sehingga akan menjadi pertimbangan bagi pasien untuk menilai mutu pelayanan dan merujuk ke fasilitas kesehatan yang seperti ketika membutuhkan pelayanan kefarmasian dan untuk mengetahui perbedaan tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian di Apotek Kota Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analitik observasional dengan rancanga cross sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik snowball sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 470 responden. Data diperoleh dari kuesioner googleform yang disebarkan di Semarang Tengah, Semarang Timur, Semarang Barat, Semarang Selatan dan Semarang Utara. Hasil penelitian kuesioner terdistribusi tidak normal pada uji normalitas dan bersifat tidak homogen pada uji homogenitas. Uji Kruskall Wallis menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan nilai Asymp Sig. (2-tailed) sebesar 0.000. Uji Post Hoc Kruskall Wallis untuk mengetahui perbedaan signifikan masing-masing kelompok. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan tingkat kepuasan pelayanan kefarmasian di Apotek Wilayah Kota Semarang selama pandemi COVID-19. Kata kunci : Tingkat Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Tenaga Kefarmasian, Apotek, COVID-19.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Kedokteran Fakultas Kedokteran > Farmasi |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 04:14 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 04:14 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22218 |
Actions (login required)
View Item |