PENGARUH KEBERADAAN SHELTER BUS RAPID TRANSIT (BRT) TRANS SEMARANG TERHADAP KENYAMANAN PEJALAN KAKI DI JALAN PEMUDA KOTA SEMARANG

LATAMAOSANDI, SARON SALENDRO (2021) PENGARUH KEBERADAAN SHELTER BUS RAPID TRANSIT (BRT) TRANS SEMARANG TERHADAP KENYAMANAN PEJALAN KAKI DI JALAN PEMUDA KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (553kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (223kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (250kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (280kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (538kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (631kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)

Abstract

Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang adalah transportasi modern berbasis bus yang menggunakan ruang jalur pejalan kaki sebagai tempat yang mewadahi shelter atau tempat pemberhentiannya. Latar belakang penelitian ini mengacu pada Hamid Shirvani yang mengatakan bahwa shelter atau pemberhentian merupakan salah satu elemen pendukung jalur pejalan kaki. Namun, pada kenyataannya tidak dapat dihindari bahwa kondisi eksisting lebar jalur pejalan kaki belum memenuhi standar bagi pejalan kaki untuk melakukan aktivitas pergerakannya. Dengan dilakukannya penelitian ini, ditujukan sebagai bahan bukti nyata karena dengan keberadaan shelter, dapat mempengaruhi kenyamanan pejalan kaki atau tidak. Penelitian ini mengambil studi kasus di Jalan Pemuda dengan menggunakan metode kuantitatif rasionalistik dengan teknik analisis regresi linier sederhana yang membuktikan bahwa dengan lebar jalur pejalan kaki yang belum memenuhi standar, dapat mempengaruhi kenyamanan pejalan kaki di Jalan Pemuda Kota Semarang. Setelah mendapatkan data melalui kuesioner, data akan diolah menggunakan distribusi frekuensi dan juga alat analisis spss, sehingga dapat menjawab penelitian ini. Kata Kunci: Shelter, BRT Trans Semarang, Pejalan Kaki, Jalur Pejalan Kaki, Kenyamanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 14 Dec 2021 02:17
Last Modified: 14 Dec 2021 02:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/20767

Actions (login required)

View Item View Item