Skharninda, Rana (2020) PENGARUH STORYTELLING TERHADAP KEMAMPUAN MENGENDALIKAN PERILAKU KEKERASAN PADA ANAK USIA DINI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (87kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (174kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
abstraksi.pdf Download (48kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (125kB) |
|
Text
S1 Ilmu Keperawatan_30901602101_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
Text
bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
Abstract
Latar Belakang : Storytelling merupakan kegiatan bernarasi yang begitu dekat dengan anak-anak,kegiatan yang dapat menyampaikan isi cerita, perasaan atau gagasan tanpa anak merasa seperti digurui. Pencerita juga dapat menyampaikan atau mengajarkan tentang perilaku yang seharusnya anak-anak lakukan,pada anak usia dini sering sekali melakukan tindakan agresif atau kekerasan,dengan itu storytelling menjadi cara untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang berperilaku yang baik. Tujuan : Mengetahui pengaruh storytelling terhadap kemampuan mengendalikan perilaku kekerasan pada anak usia dini di TK Islam Sultan Agung 04 Semarang. Metode : Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dengan responden sebanyak 24 siswa. Data yang diperoleh diolah secara statistik dengan menggunakan uji marginal homogeneity. Hasil : Menggunakan uji marginal homogeneity didapatkan p value 0,000 (< 0.05), dapat disimpukan bahwa terdapat pengaruh storytelling terhadap kemampuan mengendalikan perilaku kekerasan pada anak usia dini. Simpulan : Terdapat pengaruh storytelling terhadap kemampuan mengendalikan perilaku kekerasan pada anak usia di TK Islam Sultan Agung 04 Semarang. Saran : Bagi institusi bahwa metode storytelling dapat digunakan sebagai pembalajaran sehari-hari karena pembelajaran tidak hanya mengenai akademis tetapi sikap juga perlu diajarkan. Kata kunci :storytelling, perilaku k
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 03:28 |
Last Modified: | 23 Oct 2020 03:44 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17738 |
Actions (login required)
View Item |