PENGARUH STORYTELLING TERHADAP KEMAMPUAN MENGENDALIKAN PERILAKU KEKERASAN PADA ANAK USIA DINI

Skharninda, Rana (2020) PENGARUH STORYTELLING TERHADAP KEMAMPUAN MENGENDALIKAN PERILAKU KEKERASAN PADA ANAK USIA DINI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (87kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (174kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
abstraksi.pdf

Download (48kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (125kB)
[img] Text
S1 Ilmu Keperawatan_30901602101_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)

Abstract

Latar Belakang : Storytelling merupakan kegiatan bernarasi yang begitu dekat dengan anak-anak,kegiatan yang dapat menyampaikan isi cerita, perasaan atau gagasan tanpa anak merasa seperti digurui. Pencerita juga dapat menyampaikan atau mengajarkan tentang perilaku yang seharusnya anak-anak lakukan,pada anak usia dini sering sekali melakukan tindakan agresif atau kekerasan,dengan itu storytelling menjadi cara untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang berperilaku yang baik. Tujuan : Mengetahui pengaruh storytelling terhadap kemampuan mengendalikan perilaku kekerasan pada anak usia dini di TK Islam Sultan Agung 04 Semarang. Metode : Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dengan responden sebanyak 24 siswa. Data yang diperoleh diolah secara statistik dengan menggunakan uji marginal homogeneity. Hasil : Menggunakan uji marginal homogeneity didapatkan p value 0,000 (< 0.05), dapat disimpukan bahwa terdapat pengaruh storytelling terhadap kemampuan mengendalikan perilaku kekerasan pada anak usia dini. Simpulan : Terdapat pengaruh storytelling terhadap kemampuan mengendalikan perilaku kekerasan pada anak usia di TK Islam Sultan Agung 04 Semarang. Saran : Bagi institusi bahwa metode storytelling dapat digunakan sebagai pembalajaran sehari-hari karena pembelajaran tidak hanya mengenai akademis tetapi sikap juga perlu diajarkan. Kata kunci :storytelling, perilaku k

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 19 Oct 2020 03:28
Last Modified: 23 Oct 2020 03:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/17738

Actions (login required)

View Item View Item