MODEL PENINGKATAN LOYALITAS KERJA MELALUI INSENTIF, GAYA KEPEMIMPINAN DAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DRIVER PT.INDOMARCO PRISMATAMA CABANG SEMARANG

Prasetyo, Andri (2018) MODEL PENINGKATAN LOYALITAS KERJA MELALUI INSENTIF, GAYA KEPEMIMPINAN DAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DRIVER PT.INDOMARCO PRISMATAMA CABANG SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Daftarisi.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

Download (972kB)
[img] Text
BabI.pdf

Download (273kB)
[img] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[img] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
Daftar_pustaka.pdf

Download (381kB)

Abstract

Skripsi ini meneliti mengenai model peningkatan loyalitas kerja melalui insentif, gaya kepemimpinan dan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada driver PT.Indomarco Prismatama Cabang Semarang. Penelitian ini populasinya adalah karyawan PT. Indomarco Prismatama DC Induk Cabang Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Driver kiriman dry reguler yang tergabung dalam paket kiriman sebanyak 80 karyawan dengan menggunakan teknik sampling adalah teknik sensus.Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Driver kiriman dry reguler yang tergabung dalam paket kiriman sebanyak 80 karyawan dengan menggunakan teknik sampling adalah teknik sensus. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ada pengaruh antara insentif terhadap kepuasan kerja, artinya apabila insentif tersebut meningkat maka hal itu akan meningkatkan kepuasan kerja. Ada pengaruh antara gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja, artinya apabila gaya kepemimpinan tersebut meningkat maka hal itu akan meningkatkan kepuasan kerja. Ada pengaruh antara insentif terhadap loyalitas kerja, artinya apabila insentif tersebut meningkat maka hal itu akan meningkatkan loyalitas kerja. Ada pengaruh antara gaya kepemimpinan terhadap loyalitas kerja , artinya apabila gaya kepemimpinan tersebut meningkat maka hal itu akan meningkatkan loyalitas kerja. Ada pengaruh antara kepuasan kerja terhadap loyalitas kerja. Saran yang dapat diberikan adalah untuk variabel insentif keadilan dan kelayakan selama ini perlu untuk dipertahankan namun terdapat beberapa responden yang memiliki nilai kecil diantaranya mengenai fasilitas, hal ini perlu untuk ditingkatkan karena selama ini karyawan merasa bahwa fasilitas yang diberikan belum sesuai dengan kebutuhan pekerjaan, dikarenakan kondisi armada yang tidak seluruhnya berkondisi baik sehingga driver yang mendapatkan armada yang kurang baik mempunyai banyak kendala saat melakukan pengiriman atau pekerjaannya. Dalam lama karyawan dalam bekerja seharusnya lebih mendapatkan perhatian lagi. Karena dalam penugasan pengiriman seharusnya dijadwalkan lebih baik dan teratur karena masih banyak terlihat ketidak adilan dalam waktu pengiriman atau lamanya pekerjaan yang diterima karyawan yang tidak merata. Untuk variabel gaya kepemimpinan kemampuan untuk bisa perspektif selama ini perlu untuk dipertahankan namun terdapat beberapa responden yang memiliki nilai kecil diantaranya mengenai keinginan untuk menerima tanggung jawab perlu untuk ditingkatkan karena selama ini pemimpin belum mampu untuk bertanggung jawab secara penuh, artinya dalam hal ini pemimpin terkadang menghindar dari tanggung jawab atas perilaku atau kesalahan karyawannya dan sering menghindar atas kebutuhan dan keluhan karyawannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Nov 2019 03:25
Last Modified: 12 Nov 2019 03:25
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13105

Actions (login required)

View Item View Item