HUBUNGAN ANTARA MINAT TERHADAP BUDAYA KOREA DAN KONFORMITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF DALAM MEMBELI PRODUK KOREA PADA KOMUNITAS SAHABAT KOREAN DRAMA LOVERS (SKDL) SEMARANG

Wijaya, Nurul (2016) HUBUNGAN ANTARA MINAT TERHADAP BUDAYA KOREA DAN KONFORMITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF DALAM MEMBELI PRODUK KOREA PADA KOMUNITAS SAHABAT KOREAN DRAMA LOVERS (SKDL) SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara minat terhadap budaya korea dan konformitas dengan perilaku konsumtif dalam membeli produk Korea pada komunitas sahabat korean drama lovers (SKDL) Semarang. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatifdengan pengambilan populasi dalam penelitian ini adalahanggota komunitas Sahabat Korean Drama Lovers (SKDL) Semarang dengan menggunakansampling jenuh.Pengambilan data dilakukan dengan memberikan 3 skala, yaitu skala perilaku konsumtif dalam membeli produk Korea, skala minat terhadap budaya Korea, skala konformitas. Uji hipotesis menggunakan teknik analisis regresi dua prediktor. Hasil uji hipotesis antara minat terhadap budaya Korea dan konformitas dengan perilaku konsumtif dalam membeli produk Koreadiperoleh (Ry(1,2) =0,772, p < 0,01). Fhitung sebesar 34,745 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 (p ˂ 0,01). Hasil tersebut menunjukkan ada hubungan yang sangat signifikan antara minat terhadap budaya Korea dan konformitas dengan perilaku konsumtif dalam membeli produk Korea. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa makin tingginya minat terhadap budaya Korea dan tingginya konformitas memiliki pengaruh terhadap sangat tingginya perilaku konsumtif dalam membeli produk Korea, sebaliknya makin rendah minat terhadap budaya Korea dan rendahnnya konformitas memiliki pengaruh terhadap sangat rendahnyaperilaku konsumtif dalam membeli produk Korea. Sumbangan efektif minat terhadap budaya Korea dan konformitas sebesar 59,7 persen, sedangkan 40,3 persen dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti dalam penelitian. Kata kunci: Perilaku konsumtif dalam membeli produk korea, minat terhadap budaya korea, konformitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 01 Sep 2016 01:59
Last Modified: 01 Sep 2016 01:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4625

Actions (login required)

View Item View Item