HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP KUALITAS BARANG DENGAN MINAT BELI ONLINE PADA MASYARAKAT KECAMATAN TAYU DI KOTA PATI

Ilma, Alif Faiza Maftahul Nurul (2021) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP KUALITAS BARANG DENGAN MINAT BELI ONLINE PADA MASYARAKAT KECAMATAN TAYU DI KOTA PATI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (703kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (305kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (276kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text
S1 Psikologi_30701601801_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Jual beli online kini dapat dilakukan melalui beragam aplikasi yang terdapat pada gawai. Hal ini membuat transaksi jual beli menjadi lebih mudah, namun disisi lain konsumen kurang dapat memastikan kualitas barang yang dipesan via online. Barang dapat dikatakan berkualitas apabila dapat memenuhi keinginan atau harapan konsumen terhadap barang tersebut sesuai dengan kegunaannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara kualitas barang dengan minat beli online pada Masyarakat Kecamatan Tayu di Kota Pati. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja di Kecamatan Tayu yang sering berbelanja pada toko online peneliti dengan sampe sejumlah 200 konsumen. Penelitian ini menggunakan metode cluster random sampling. Alat ukur dalam penelitian ini menggunakan dua skala. Skala minat beli berjumlah 25 aitem dengan dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,818. Skala kualitas barang berjumlah 17 aitem dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,740. Teknik analisis data menggunakan perhitungan uji Flinier. Hasil uji hipotesis diperoleh nilai rxy = 0,433 dengan signifikansi 0,000 (p<0,01), artinya ada terdapat hubungan positif yang signifikan antara kualitas barang dengan minat beli pada masyarakat Tayu Kota Pati. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Kata kunci: kualitas barang, minat beli online, kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 27 Jun 2022 07:16
Last Modified: 27 Jun 2022 07:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23262

Actions (login required)

View Item View Item