PENINGKATAN KEDISIPLINAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL VISUAL AUDITORY KINESTHETIC (VAK) DI KELAS IV SDN CIMOHONG 01 KOTA BREBES

Hidayah, Monika Nurul (2020) PENINGKATAN KEDISIPLINAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL VISUAL AUDITORY KINESTHETIC (VAK) DI KELAS IV SDN CIMOHONG 01 KOTA BREBES. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (26kB)
[img] Text
COVER_1.pdf

Download (688kB)
[img] Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (243kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB I_1.pdf

Download (222kB)
[img] Text
LAMPIRAN_1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan dan prestasi belajar siswa yang dilakukan di SD Negeri Cimohong 01. Penelitian ini berbentuk Penelitian Tindakan Kelas atau PTK yang dilakukan di SD Negeri Cimohong 01 dengan jumlah populasi 31 siswa meliputi 11 siswa laki-laki dan 2 siswa perempuan dengan menggunakan model pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic. Pengumpulan data menggunakan lembar angket disiplin yang diberikan di akhir siklus 1 dan 2 serta lembar evaluasi siswa yang diberikan pada setiap pertemuan akhir . Dalam penelitian yang telah dilaksanakan, didapatkan hasil pada siklus 1 di dapatkan hasil dari perhitungan angket siswa yang cukup disiplin berjumlah 7 dan siswa yang disiplin berjumlah 24 dengan presentase 77,41. Sedangkan untuk prestasi belajar siswa lulus KKM sebanyak 18 siswa dan yang tidak tuntas KKM 13 dengan presentase 58,06% sehingga belum mencapai 85% maka dilanjutkan di siklus II. Pada siklus II terhitung jumlah jumlah siswa yang disiplin ada 30 sehingga mencapai keberhasilan dengan presentase 86,38. Dan untuk prestasi belajar siklus II yang menggunakan model pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic lulus KKM ada 27 siswa dan tidak tuntas ada 4 siswa dengan presentase 87,10%. Dari hasil penelitian dapat terlihat bahwa kedisiplinan dan prestasi belajar meningkat, karena sudah melebihi 85%. Kata Kunci : Kedisiplinan, Prestasi Belajar, Visual Auditory Kinesthetic.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 24 Mar 2021 03:55
Last Modified: 24 Mar 2021 03:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18303

Actions (login required)

View Item View Item