Maulana, Shoni Farid (2015) THE USE OF AUDIO BOOK STORY TELLING AS MEDIA TO IMPROVE STUDENTS’ COMPETENCE IN LISTENING NARRATIVE TEXT OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS AT MA MA’ARIF GRABAG. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[thumbnail of Skripsi_Shoni Farid Maulana_182090214_1ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
Skripsi_Shoni Farid Maulana_182090214_1ABSTRAK.pdf

| Preview Download (80kB)
[thumbnail of Skripsi_Shoni Farid Maulana_182090214_1DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
Skripsi_Shoni Farid Maulana_182090214_1DAFTAR ISI.pdf

| Preview Download (105kB)
[thumbnail of Skripsi_Shoni Farid Maulana_182090214_1COVER.pdf]
Preview
Text
Skripsi_Shoni Farid Maulana_182090214_1COVER.pdf

| Preview Download (139kB)

Abstract

Maulana, Shoni Farid. 2014. “Menggunakan metode bercerita audiobook sebagai
media untuk memperbaiki kemampuan siswa dalam Listening Text di
kelas sebelas MA Ma’arif Grabag. Skripsi Program bahasa Inggris dari
fakultas pendidikan bahasa Inggris. Pembimbing Hartono, S.S., M.Pd.
Key Words: Audiobook, mendengarkan, narrative
Penelit ian ini adalah tentang mengajar mendengarkan sebuah teks
narrative menggunakan audiobook, di kelas sebelas siswa MA Ma’arif
Grabag.Tujuan dari penelit in ini adalah untuk mengetahui seberapa dalammedia
audiobook memperbaiki kemampuan siswa dalam listening narrative text.
Dalam melaksanakan penelit ian, penulis menggunakan desain kelompok
non-equivalent karena di dalam penelit ian ini pengambilan sampel secara acak
tidak digunakan.Populasi untuk penelit ian ini di kelas sebelas siswa MA Ma’ar if
Grabagtahun ajaran 2014/2015 dan dalam pengambilan sampel penulis
menggunakan teknik pengambilan sampel purposive.Dalam pengumpulan data,
penulis menggunakan tes tertulis sebagai alat pengumpul data. Penulis
menggunakan dua macam tes: pre test dan post test. Sebelum sebuah perlakuan
dilakukan, pre test terlebih dahulu diberikan pada kedua kelas. Post test diberikan
setelah perlakuan dilaksanakan. Kemudian data dari kedua tes di beri nilai dan
penulis menggunakan program SPSS versi 16.0 untuk menganalisa hasil dari pre
test dan post test.
Hasil dari T-test menunjukkan bahwa rata-rata dari kelas perlakuan dalam
pre test adalah 61.00 dan rata-rata kelas control adalah 63.16. Setelah melakukan
perlakuan, penulis memberikan post test. Hasil dari post test untuk kelas kontrol
adalah 63.95 dan kelas perlakuan adalah 71.50. Perhitungan T-test menunjukkan
bahwa ada perbedaan yang signifikan.
Mengajar mendengarkan sebuah teks narrative menggunakan media
audiobook adalah sebuah cara yang baik untuk siswa dan guru bahasa inggris
seharusnya lebih kreatif dalam menciptakan ide-ide baru dalam mengajar
listening.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:52
Last Modified: 26 Aug 2015 03:52
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/927

Actions (login required)

View Item View Item