HIDAYATI, LIANATA (2015) THE RELATIONSHIP BETWEEN THE HABIT OF WATCHING ENGLISH MOVIES AND STUDENTS’ ENGLISH SPEAKING SKILL (A Case of the Third Semester Students at College of Languages of Sultan Agung Islamic University in the Academic Year of 2013/2014). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[thumbnail of LIANATA HIDAYATI 182090187_1ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
LIANATA HIDAYATI 182090187_1ABSTRAK.pdf

| Preview Download (225kB)
[thumbnail of LIANATA HIDAYATI 182090187_1COVER.pdf]
Preview
Text
LIANATA HIDAYATI 182090187_1COVER.pdf

| Preview Download (111kB)
[thumbnail of LIANATA HIDAYATI 182090187_1DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
LIANATA HIDAYATI 182090187_1DAFTAR ISI.pdf

| Preview Download (167kB)

Abstract

Hidayati, Lianata. 2015. The Relationship Between the Habit of Watching English
Movies and Students’ English Speaking Skill (A Case of the Third
semester students At College of Languages of Sultan Agung Islamic
University in the Academic Year of 2013/2014). Final Project. English
Department. Collage of Languages, Sultan Agung Islamic University,
Semarang. Advisor: Kurniawan Yudhi Nugroho, S.Pd., M.Pd.

Key word: Correlation, English Movies, English speaking Skill
.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara
kebiasaan mahasiswa dalam menonton film berbahasa Inggris dan kemampuan
mereka dalam berbicara dalam bahasa Inggris.
Ini adalah metode penelitian korelasional-kuantitatif. Populasi penelitian ini
adalah mahasiswa semester 3 di fakultas Bahasa Inggris Universitas Islam Sultan
Agung, sedangkan sampelnya ada 32 mahasiswa. Dalam pengumpulan data,
penulis menggunakan kuesioner untuk mengetahui kebiasaan mahasiswa dalam
menonton film berbahasa Inggris dan menggunakan wawancara tes speaking
untuk mengukur secara mendalam kemampuan speaking mereka.
Dari hasil analisis deskriptif, untuk hasil angket dapat diketahui bahwa 2
mahasiswa mendapatkan nilai rendah (6.2 %), 5 mahasiswa mendapatkan nilai
diatas rendah (15.5 %), 15 mahasiswa mendapatkan nilai sedang (47 %), 4
mahasiswa mendapatkan nilai yang lebih tinggi (12.4 %), 6 mahasiswa
mendapatkan nilai tertinggi (19 %). Sementara untuk hasil wawancara tes
speaking, 10 mahasiswa mendapatkan nilai bagus, 8 orang mendapatkan nilai
sedang, 3 mahasiswa mendapatkan nilai rendah and 4 mahasiswa mendapatkan
nilai paling bawah. Sementara itu untuk hasil analisis korelasi antara kebiasaan
mahasiswa dalam menonton film berbahasa Inggris dan kemampuan speaking,
adalah sebesar 0.050. Karena koefisien (0.050) lebih rendah dari “r
” (0.338),
maka dinyatakan bahwa null hypothesis (Ho) yang diterima.
Berdasarkan temuan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada
hubungan antara kebiasaan mahasiswa dalam menonton film berbahasa Inggris
dan kemampuan speaking mereka.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2015 03:52
Last Modified: 26 Aug 2015 03:52
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/926

Actions (login required)

View Item View Item