Fatmawati, Nur Lailatul (2017) THE EFFECTIVENESS OF USING DRAMA TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING SKILLS (Quasi Experimental Research of Eleventh Grade Students of SMAN 1 GUNTUR DEMAK in the Academic Year 2016/2017). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

| Preview Download (315kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

| Preview Download (256kB)
[thumbnail of PUBLIKASI_1.pdf]
Preview
Text
PUBLIKASI_1.pdf

| Preview Download (105kB)
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

| Preview Download (114kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (139kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (209kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (343kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (98kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (98kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Preview Download (15kB)

Abstract

Penelitian ini adalah tentang penggunaan drama untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan drama dapat membantu siswa meningkatkan kemampuan berbicara pada siswa kelas XI di SMAN 1 Guntur Demak tahun ajaran 2016/2017.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI SMAN 1 Guntur Demak, dan kelas XI-Social 1 sebagai kelas experimental dan XI-Social 3 sebagai kelas control. Variabel dalam penelitian ini adalah penggunaan drama sebagai independent variable dan kemampuan berbicara sebagai dependent variable.Ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Quasi Experimental.Data dikumpulkan melalui tes berbicara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa menggunakan tekhnik drama effektif meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Rata – rata nilai post-test siswa pada kelas experimental adalah 80.74 dan untuk kelas control adalah 71.03. sig. (2-tailed) 0.000 < 0.05.Itu berarti Ha diterima. Itu menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dari nilai rata-rata speaking yang dicapai oleh siswa kelas experimental dan kelas control.

Kata kunci: kemampuan berbicara, drama.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 13 Dec 2017 02:38
Last Modified: 13 Dec 2017 02:38
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/8864

Actions (login required)

View Item View Item