Nurani, Rini (2016) IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY OF DESCRIPTIVE TEXT TRHOUGH PROBLEM BASED LEARNING METHOD (Experimental Research on theTenth Graders of SMK N 2 Demak in the Academic Year of 2015/2016 ). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
Preview  | 
            
              
Text
 COVER_1.pdf  | 
          
Preview  | 
            
              
Text
 ABSTRAK_1.pdf  | 
          
Preview  | 
            
              
Text
 PUBLIKASI.pdf  | 
          
Preview  | 
            
              
Text
 DAFTAR ISI_1.pdf  | 
          
| 
              
Text
 BAB I_1.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
Preview  | 
            
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA_1.pdf  | 
          
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Problem Based Learning method efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di teks deskriptif. Penelitian ini menggunakan experimental reseach. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X-TKR 3 sebagai kelas experimental dan siswa kelas X-TKR 2 sebagai kelas control. Ada tiga tahap dalam melakukan penelitian ini: pre-test, treatment, dan post-test selama penelitian ini. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas experimental adalah 59.23 dan dikelas control adalah 60.12. Setelah diberikan perlakuan treatment selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test di kelas experimental adalah 71.67 dan dikelas control adalah 64.06. Berdasarkan hasil perhitungan t-test, t-test lebih tinggi daripada t-table (3.516 > 1995). Kemudian Sig. (2.tailed) = 0.000 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa H1 dapat diterima. Sehingga Problem Based Learning Method efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di deskriptif teks.
Kata Kunci: Problem Based Learning Method, kemampuan berbicara, Teks deskriptif.
| Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | P Language and Literature > PE English | 
| Divisions: | Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 03 Nov 2016 03:48 | 
| Last Modified: | 03 Nov 2016 03:48 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5812 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
