PUTRI, LIYA MAYA (2025) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA MENGGUNAKAN METODE TALAQQI DI SD N 2 TENGGULI KEC. BANGSRI KAB. JEPARA TAHUN AJARAN 2024/2025. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| 
              
Text
 Pendidikan Agama Islam_31502100013_fullpdf.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Pendidikan Agama Islam_31502100013_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik melalui metode talaqqi di SD N 2 Tengguli. agar memudahan peserta didik dalam melatih peserta didik untuk membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, maka diperlukan strategi dan metode yang tepat untuk mencapai tujuan yang diinginkan, dalam hal ini guru PAI mengguakan metode Talaqqi dalam usahanya meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah diterapkan metode talaqqi dalam pembelajaran Al-Qur’an yang telah diuapayakan guru PAI menghasilkan perubahan pada kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik yang begitu signifikan, pada awalnya menemui kendala dalam menyelenggarakan pembelajaran Al-Qur’an menggunakan metode talaqqi ini namun dengan berjalannya waktu semua peserta didik bisa mengikuti dan menunjukkan peningkatan kemampuan membaca Al-Qur’an pada peserta didik.
Kata kunci : Strategi guru PAI, Metode Talaqqi , Membaca Al-Qur’an
| Dosen Pembimbing: | Choeroni, Choeroni and Samsudin, Samsudin | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc | 
| Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Mahasiswa FAI - Skripsi Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 09 Jul 2025 01:38 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40979 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
