Nadilla, Nurul Ayu (2025) PENGARUH BRAND AMBASADOR SYIFA FATIMAH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK NADHEERA LUXURY KONSUMEN GENERASI Z DI KABUPATEN KUDUS. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
![]() |
Text
Ilmu Komunikasi_32802100121_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
Ilmu Komunikasi_32802100121_fullpdf.pdf |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi semakin berkembanganya persaingan bisnis yang sangat kompetitif bagi sebuah perusahaan fashion. Oleh karena itu, dalam berkompetisi masing-masing merek harus mempunyai strategi pemasaran yang baik. Perusahaan Nadheera Luxury merupakan brand fashion muslimah yang berasal dari Kabupaten Kudus dan memiliki pasar generasi z. Untuk menjangkau pasarnya, Nadheera Luxury mempunyai salah satu strategi pemasaran yaitu dengan menggunakan Syifa Fatimah sebagai brand ambassador. Nadheera Luxury sebagai merk fashion muslimah baru di kabupaten kudus ini juga telah berhasil menciptakan brand image dan mendapat tanggapan baik dari masyarakat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh positif antara brand ambassador Syifa Fatimah dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Nadheera Luxury konsumen generasi z di Kabupaten Kudus. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif dengan paradigma positivism dan menggunakan teori AISAS.
Hasil dari penelitian membuktikan uji t dari brand ambassador Syifa Fatimah berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Nadheera Luxury konsumen generasi z di Kabupaten Kudus dibuktikan nilai signifikasi 0.000 artinya <0.05 dan nilai t hitung > t tabel yaitu diperoleh 4.394 > 1.985. Brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Nadheera Luxury konsumen generasi z di Kabupaten Kudus dibuktikan nilai signifikasi 0.000 artinya <0.05 dan nilai t hitung > t tabel yaitu diperoleh 4.946 > 1.985. Uji f dari brand ambassador Syifa Fatimah dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Nadheera Luxury konsumen generasi z di Kabupaten Kudus dibuktikan nilai signifikasi 0.000 dan f hitung>f tabel yaitu diperoleh nilai 66.651 > 3.09. Koefisiensi determinasi sebesar 0.561. Keterbatasan penelitian yaitu Terdapat nilai sisa dari perhitungan koefisiensi determinasi (R2) pengaruh variabel brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Nadheera Luxury sebesar 44% yang menunjukkan adanya variabel pengaruh lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian, Generasi Z.
Dosen Pembimbing: | Mashadi, Trimanah | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 25 Aug 2025 06:35 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40652 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |