AZMIYATI, PUPUT (2023) INVESTIGATING STUDENTS’ DIFFICULTIES IN LEARNING ENGLISH PRONUNCIATION: A CASE OF A PRIVATE SENIOR HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Pendidikan Bahasa Inggris_31801900037_fullpdf.pdf]
Preview
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801900037_fullpdf.pdf

| Preview Download (1MB)
[thumbnail of Pendidikan Bahasa Inggris_31801900037_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801900037_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (124kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesulitan siswa dalam mempelajari pengucapan dalam bahasa Inggris. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Peneliti melibatkan sepuluh siswa kelas XI di salah satu SMA swasta Islam di Semarang sebagai partisipan. Peneliti mewawancarai partisipan untuk mendapatkan data. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan teori Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data serta penarikan kesimpulan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat kesulitan siswa dalam mempelajari pengucapan bahasa Inggris itu dari faktor siswanya sendiri dan faktor dari guru. Faktor dari siswanya sendiri yaitu mereka jarang berbicara bahasa inggris, mereka sulit karena tulisan dan cara pelafalannya berbeda, berbicara mereka belum lancar, mereka takut jika disuruh berlatih berbicara, mereka tidak menyukai bahasa inggris. Lalu, faktor dari gurunya yaitu saat pembelajaran dikelas guru tidak mengajarkan pengucapan.

Kata kunci: Peng ucapan bahasa Inggris, Kesulitan, Siswa

Dosen Pembimbing: Nugroho, Kurniawan Yudhi | -
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 15 Jan 2024 03:33
Last Modified: 15 Jan 2024 03:33
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32971

Actions (login required)

View Item View Item