Yudiyaputra, Muhammad Brilliant (2023) HUBUNGAN ANTARA REGULASI EMOSI DENGAN PERSEPSI TERHADAP PERILAKU SELF-INJURY PADA SISWA SMP NEGERI 1 JATIWANGI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.
| 
              
Text
 Psikologi_30701900113_fullpdf.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Psikologi_30701900113_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi emosi dengan persepsi terhadap perilaku self-injury pada siswa SMP Negeri 1 Jatiwangi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 1 Jatiwangi kelas VIII Tahun Ajaran 2022/2023 jumlah sampel sebanyak 296 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan dua alat ukur, yakni skala persepsi terhadap perilaku self-injury yang terdiri dari 22 aitem dengan koefisien reliabilitas 0,910 dan regulasi emosi dari 28 aitem dengan koefisien reliabilitas 0,884. Hasil analisis korelasi pearson diperoleh skor koefisien sebesar rxy = -0,422 dengan skor signifikansi 0,000 (p<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif yang signifikan antara regulasi emosi dengan persepsi terhadap perilaku self-injury pada siswa SMP Negeri 1 Jatiwangi. Dimana semakin buruk regulasi emosi yang dimiliki maka akan semakin baik juga persepsi terhadap perilaku self-injury pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Jatiwangi.
Kata Kunci: Regulasi Emosi, Persepsi Terhadap Perilaku Self-injury
| Dosen Pembimbing: | Abdurrohim, Abdurrohim | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology | 
| Divisions: | Fakultas Psikologi Fakultas Psikologi > Mahasiswa FPSI - Skripsi Psikologi  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 23 Oct 2023 07:30 | 
| Last Modified: | 23 Oct 2023 07:30 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32252 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
