Qotrunnada, Berliana Marshiela (2023) HUBUNGAN PERSEPSI TERHADAP CELEBRITY ENDORSER DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOLABORASI OREO BLACKPINK PADA REMAJA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[thumbnail of Psikologi_30701900045_fullpdf.pdf] Text
Psikologi_30701900045_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Psikologi_30701900045_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Psikologi_30701900045_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (624kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan persepsi celebrity endorser
“Blackpink” dengan keputusan pembelian Oreo X Blackpink pada konsumen.
Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 205 sampel yaitu
siswa SMP Islam Nudia Semarang dengan menggunakan metode incidental
sampling. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis product
moment. Alat ukur dalam penelitian ini menggunakan skala keputusan pembelian
yang terdiri dari 27 aitem dengan reliabilitas sebesar 0,894 dan skala persepsi
celebrity endorser yang terditi dari 34 aitem dengan nilai reliabilitas sebesar
0,931. Berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh korelasi sebesar 0,183 dengan taraf
signifikansi 0,133 (p>0,05). Hal tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis
ditolak dan tidak terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi
celebrity endorser dengan keputusan pembelian pada siswa di SMP Islam Nudia
Semarang sehingga penelitian ini tidak terbukti.

Kata Kunci: Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian

Dosen Pembimbing: Supradewi, Ratna | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Mahasiswa FPSI - Skripsi Psikologi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 23 Oct 2023 04:14
Last Modified: 23 Oct 2023 04:14
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32232

Actions (login required)

View Item View Item