Roshada, Sonia Hilwa (2015) THE EFFECTIVENESS OF MISTAKE BUSTER TECHNIQUE TO TEACH SIMPLE PAST TENSE (An Experimental Research on the Tenth Graders of SMA Negeri 3 Demakin the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (67kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (350kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

| Preview Download (179kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (181kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan tentang bagaimana mengajar simple past tense
menggunakan tehnik Mistake Buster di kelas sepuluh siswa SMA Negeri 3
Demak. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah penggunaan Mistake
Buster efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam penguasaan simple
past tenses.
Penelitian ini menggunakan desain eksperimental dengan tehnik quasieksperimental.
Populasi
untuk
penelitian
adalah
kelas
sepuluh
siswa
SMA
Negeri

3

Demak tahun ajaran 2015/2016 dengan total 352 siswa. Penulis menggunakan
tehnik sampel @����� mpe l � �� �@� �ˆ� sebagai sampel, yaitu X MIA 1
sebagai kelas kontrol dan X MIA 3 sebagai kelas perlakuan. Alat pengumpulan
data menggunakan tes. Penulis menggunakan dua macam tes: pre test dan post
test. Sebelum perlakuan dilakukan, pre-test terlebih dahulu diberikan kedua kelas.
Post test diberikan setelah perlakuan dilaksanakan. Data dari kedua tes di beri
nilai dan penulis menggunakan program SPSS versi 16.0 untuk menganalisa hasil
dari pre-test dan post-test.
Hasil dari T-test menunjukkan rata-rata dari kelas kontrol dalam pre test
adalah 48.22 dan kelas perlakuan adalah 50.50. Setelah melakukan perlakuan,
penulis memberikan post-test. Hasil post test kelas control adalah 60.11 dan kelas
perlakuan adalah 67.11. Perhitungan T-test menunjukkan ada perbedaan yang
signifikan. Di dukung oleh hasil analisis t-test antara pre-test dan postest dikelas
percobaan bahwa sig(2-tailed) 0.004 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa
dapat
diterima. Sehingga, penggunaan tehnik Mistake Buster dalam mengajar tenses
simple past lebih baik dibanding dengan menggunakan tehnik tradisional.

Kata Kunci: Mistake Buster, Tenses past simple, dan Teknik

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 17 Feb 2016 03:56
Last Modified: 17 Feb 2016 03:56
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3140

Actions (login required)

View Item View Item