Nastiti, Devi Enggar (2015) THE EFFECTIVENESS OF RECOUNT BOARD GAME AS A MEDIUM IN TEACHING STUDENTS’ SPEAKING SKILLS (An Experimental Research in the Tenth Grade Students of SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (160kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (136kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

| Preview Download (101kB)
[thumbnail of daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (215kB)

Abstract

Ini adalah penelitian tentang penggunaan “Recount Board Game” dalam
mengajar dan belajar kemampuan berbicara siswa di sekolah yang belum pernah
diajarkan media tersebut. Subjek tersebut adalah Siswa Kelas Sepuluh SMA Islam
Sultan Agung 3 Semarang pada Tahun Ajaran 2015/2016. Peneliti menggunakan
metode quasi experimental dan memilih dua kelas untuk itu, kelas tersebut adalah
kelas X-1 sebagai kelas eksperimental dengan 33 siswa dan kelas X-2 sebagai
kelas kontrol dengan 34 siswa. Dikedua kelas tersebut, peneliti mengkonduksikan
penelitian dalam tiga tahap: pre-test, treatment, dan post-test untuk mencari data
kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS 21.0. untuk Windows. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan adanya perpedaan yang signifikan dalam hasil pre-test
dan post-test di kedua kelas tersebut. Nilai rata-rata pre-test untuk kelompok
eksperimental adalah 59.19 dan nilai rata-rata post-test untuk kelompok
eksperimental adalah 83.03. Sedangkan nilai rata-rata pre-test untuk kelompok
kontrol adalah 57.65 dan nilai rata-rata post-test untuk kelompok kontrol adalah
76.47. Berdasarkan pada independent t-test, t-value lebih besar dari pada t-table
(4.474 ˃ 1.997) dan p < 0.05 (0.000 < 0.05). Dapat diartikan bahwa ada perbedaan
signifikan pada prestasi mahasiswa antara kelompok eksperimental dan kontrol.
Jadi, dapat di simpulkan bahwa H
dapat diterima dan penggunaan recount board
game efektif dalam mengajar kemampuan berbicara siswa.
1

Kata kunci: recount board game, berhasil, kemampuan berbicara.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:12
Last Modified: 16 Feb 2016 06:12
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3075

Actions (login required)

View Item View Item