Sakaria, Asty Mayory Primananda (2015) THE EFFECTIVENESS OF TIME-TOKEN COOPERATIVE INSTRUCTIONAL MODEL TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT (A Case of the Eleventh Graders of MAN Demak in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (157kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (304kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

| Preview Download (156kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (197kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan pembelajaran
kooperatif time-token efektif meningkatkan prestasi berbicara siswa. Desain
penelitian kuasi ekperimen dengan Non-equivalent groups pretest-posttest design
dan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas
11 MAN Demak tahun ajaran 2015/2016 dengan jumlah sebanyak 79 siswa.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas
percobaan adalah 60.38 dan di kelas kontrol adalah 61.75. Setelah diberikan
treatment selama lima pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan
adalah 77.05 dan dikelas kontrol adalah 68.88. Di dukung oleh hasil analisis t-test
3.878, t-table dengan degree of freedom (df) 77 dan level signifikansi 5 % (0.05)
adalah 1.991. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dapat diterima karena t-test
lebih tinggi dari t-table (3.878 > 1.991). Sehingga, penggunaan time-token
cooperative instructional model efektif untuk meningkatkan prestasi berbicara
siswa.

Kata kunci: Pembelajaran kooperatif time-token, prestasi berbicara

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:11
Last Modified: 16 Feb 2016 06:11
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3066

Actions (login required)

View Item View Item