Saputro, Bayu Adhi (2015) THE USE OF CROSSWORD PUZZLE TO IMPROVE STUDENT’S ENGLISH SPEAKING SKILL (An Experimental Study on Seventh Graders of SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang in the Academic Year 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (109kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (316kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

| Preview Download (186kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (171kB)

Abstract

Penelitian ini adalah tentang penggunaan crossword puzzle dalam
mengajar speaking bahasa inggris. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
apakah penggunaan crossword puzle efektif atau tidak untuk meningkatkan
kemampuan berbicara (speaking) siswa.
Sebuah desain penelitian eksperimental kuasi digunakan dalam penelitian
ini. Penelitian ini di laksanakan di SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang yang
berlokasi diJl. Raya Kaligawe KM.4 Semarang. Jenis penelitian ini adalah
penelitian eksperimental kuasi
Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMP Islam Sultan Agung
Semarang tahun ajaran 2014/2015 dengan jumlah sebanyak 120 siswa. Nonequivalent

groups pretest-posttest design digunakan dalam penelitian ini. Dua
kelas digunakan sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan.
Yaitu pre-test, treatment dan post-test.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas
percobaan adalah 67.94dan di kelas kontrol adalah 67.57. setelah diberikan
perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan
adalah 67.94dan dikelas kontrol adalah 67.57. Hasil tersebut menunjukkan bahwa
ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis ttest

hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa
sig(2-tailed) 0.004 lebih kecil dari pada 0.05. Dapat disimpulkan bahwa dapat
ditolak. Sehingga, penggunaan crossword puzzle tidakefektif untuk meningkatkan
kemampuan berbicara siswa.
Kata kunci: Crossword Puzzle, Speaking,Teaching Speaking.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:05
Last Modified: 16 Feb 2016 06:05
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2991

Actions (login required)

View Item View Item