Rofiqoh, Rofiqoh (2015) THE EFFECTIVENESS OF THINK-TALK-WRITE STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ COMPETENCE IN WRITING RECOUNTS (The Case of the 8th Grade Students of MTs Bahrul Ulum Temuroso Demak n Academic Year 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (134kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

| Preview Download (189kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

| Preview Download (129kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

| Preview Download (163kB)

Abstract

Studi ini adalah tentang metode mengajar teks recount dengan
menggunakan strategy pembelajaran Think-Talk-Write untuk siswa kelas VIII
MTs Bahrul Ulum Temuroso Demak. Tujuan utama dari studi ini adalah untuk
menemukan apakah strategy pembelajaran Think-Talk-Write meningkatkan
kompetensi siswa dalam menulis teks recount.
Studi ini menggunakan desain penelitian quasi-experimental, yang mana
mencakup dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kedua kelas akan diberikan
pre-test dan post-test tapi perlakuan hanya akan diberikan kepada kelas
eksper�° � �� � ‡�
� � � �� ��� �� � •� �ah siswa siswi kelas VIII MTs Bahrul
Ulum Temuroso Demak tahun ajaran 2015/2016.
Jumlah dari populasi adalah 66 siswa. And sample dari penelitian ini adalah
kelas VIII A (22) sebagai kelas experimen dan VIII B (22) sebagai kelas kontrol.
Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes. Tes ini terdiri dari
pre-test, perlakuan, dan post-test dari menulis recount text.
Dari hasil pre-test dan post-test kedua kelas, penulis mendapatkan nilai ratarata

kelas eksperimen dari pre-test adalah 56.77 dan dari post-test adalah 77.32
perbedaan antara dua nilai adalah 20.55. Disisi lain, nilai rata-rata dari kelas
kontrol dari pre-test adalah 57.00 dan dari post-test adalah 64.04. perbedaan
antara dua nilai adalah 07.04. Itu dapat dilihat dari nilai rata-rata kelas eksperimen
lebih tinggi daripada kelas kontrol. Hasil ini menunjukan bahwa sig. (2-tailed)
0.000 adalah lebih sedikit dari 0.05. Itu berarti perlakuan ini meningkatkan
kompetensi menulis siswa dalam teks recount. Dan ada perbedaan yang signifikan
antara competensi siswa dalam menulis teks recount yang diajarkan menggunakan
strategi Think-Talk-Write (TTW) dan yang tidak menggunakan strategi ThinkTalk-Write
(TTW).

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:02
Last Modified: 16 Feb 2016 06:02
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2962

Actions (login required)

View Item View Item