KHOIRIYAH, AFIFATUL (2022) AKTOR-FAKTOR DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOTEL UMEGA,PADANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| 
              
Text
 Ilmu Komunikasi_32801800010_fullpdf.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Ilmu Komunikasi_32801800010_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only  | 
          
Abstract
Hotel Umega Padang melakukan promosi layanan dan fasilitas kepada publik 
Radio 
menggunakan media 
saat ini 
dan Instagram. pada 
penyampaian informasi 
dari perusahaan kepada masyarakat melalui media massa maupun media sosial 
sangatlah penting guna menunjang kegiatan strategi pemasaran, hal ini disebabkan 
karena saat ini masyarakat sudah banyak yang menggunakan media massa dan 
media sosial yang sifatnya dapat cepat menjangkau ke masyarakat luas. Efek dari 
media massa yang dikonsumsi oleh masyarakata akan menimbulkan perubahan 
yang berdimensi Kognitif, Afektif dan Konatif.
Penelitian 
ini 
bertujuan untuk mengetahui seberapa besar feedback yang diterima 
pelanggan melalui dimensi kognitif, afekif dan konatif dan pengaruhnya terhadap
Keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Paradigma
yang digunakan 
dalam 
penelitian ini adalah paradigm positivism. Sampel dalam 
ini 
penelitian 
adalah 100 responden. Teknik
pengumpulan data yang digunakan 
adalah metode survei dengan instrumen penelitian yang digunakan adalah 
kuesioner. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori hierarki.
Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan 
reliabel. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: (I) kognitif berpengaruh 
signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memperoleh nilai 
t 
hitung sebesar 
5.611, (2) Afektif tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan memperoleh nilai 
hitung sebesar 2.478 (3) konatif berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian dengan memperoleh nilai 
t 
t 
hitung sebesar 5.450. dan 
variabel Kognitif, Afektif dan Konatif berpengaruh terhadap keputusan pembelian
secara simultan. keterbatasan dalam penelitian ini yaitu variabel penelitian hanya
memfokuskan pada media Instagram dan Radio. Sehingga penelitian selanjutnya
dapat melakukan penelitian secara mendalam mengenai aspek word of mouth. 
Kata kunci: Kognitif, Afektif,, Konatif dan Keputusan Pembelian
| Dosen Pembimbing: | Trimanah, Trimanah and Mubarok, Mubarok | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | 
| Divisions: | Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK)  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 11 May 2023 07:14 | 
| Last Modified: | 11 May 2023 07:14 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28288 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
