Romadhoni, Ahmad Faizal (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN MEDIA INSTAGRAM AKUN @HASIL_ROSOK_OFFICIAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK HONDA CB 71-75. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| 
              
Text
 Ilmu Komunikasi_31001500272_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 Ilmu Komunikasi_31001500272_fullpdf.pdf  | 
          
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya masalah ketika pengikut atau followers 
sering bertanya terkait produk Honda CB dengan kualitas dan harga, akan tetapi 
tidak melanjutkan kepada transaksi pembelian. Followers ataupun calon pembeli 
hanya ingin mengetahui produk dan harga, tetapi belum tertarik untuk melakukan 
pembelian. Selain itu, transaksi pemesanan maupun pembelian yang telah 
disepakati, mengalami pembatalan yang disebabkan jarak pengiriman yang terlalu 
jauh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas 
produk dan media instagram akun @Hasil_Rosok_Official terhadap minat
beli 
produk Honda CB 71-75. 
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini
adalah seluruh pengikut atau followers akun @Hasil_Rosok_Official 
berjumlah 5.059 pengikut. Sampel penelitian adalah pengikut atau followers 
instagram akun @Hasil_Rosok_Official berjumlah 37l pengikut. Jumlah sampel 
yang didapatkan dari perhitungan menggunakan rumus Slovin sebanyak 371
pengikut. Teknik
pengumpulan data
menggunakan observasi dan
dokumentasi.
Teknik analisis data yang digunakan statistik deskriptif. Uji prasyarat data
menggunakan validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, dan 
hestoroskedastisitas. Uji hipotesis menggunakan uji regresi linear berganda. 
Hasil penelitian yang telah dilaksanakan, diperoleh nilai 
F sebesar 579,099
dengan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05, maka kualitas produk dan media instagram
berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen. Besarnya pengaruh 
yang diberikan dengan perolehan nilai R-Square 0,759, maka pengaruh kualitas 
produk dan media instagram berpengaruh sebesar 76%. Hasil uji t, diperoleh nilai 
signifikansi kualitas produk sebesar 0.000 < 0,05, maka terdapat pengaruh yang 
signifikan kualitas produk terhadap minat beli konsumen.
Sedangkan media 
instagram diperoleh nilai sebesar 0,000 < 0,05, maka terdapat pengaruh yang 
signifikan media instagram terhadap minat beli konsumen. Dapat disimpulkan
bahwa kualitas produk dan media instagram dapat berpengaruh terhadap minat beli 
produk Honda CB 71-75. 
Kata Kunci: kualitas produk, media Instagram, minat beli produk
| Dosen Pembimbing: | Mubarok, Mubarok and Adnjani, Made Dwi | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | 
| Divisions: | Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK)  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 10 May 2023 02:48 | 
| Last Modified: | 10 May 2023 02:48 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28280 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
