SARI, YUSTIKA DIAN (2022) STUDENTS’ PERCEPTION ABOUT THE EFFECTS OF ONLINE EFL DURING THE COVID-19 PANDEMIC ON LEARNING MOTIVATION A Case of the 10 th Graders of SMAN 1 Kradenan, Grobogan Following English Subject. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| 
              
Text
 Pendidikan Bahasa Inggris_31801800040_fullpdf.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Pendidikan Bahasa Inggris_31801800040_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only  | 
          
Abstract
Pembelajaran online di masa pandemi memiliki persepsi yang berbeda dari
siswa. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis persepsi
siswa kelas 10 SMAN 1 Kradenan tentang pengaruh pembelajaran online selama
pandemi terhadap motivasi belajar bahasa Inggris mereka pada tahun ajaran
2021/2022. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Kemudian,
teknik analisis data dilakukan secara deskriptif setelah diklasifikasikan ke dalam
aspek-aspek yang berhubungan dengan kuesioner. Penulis memilih 90 siswa dari X
MIPA 1, X MIPA 2, dan X MIPA 3 sebagai sampel. Untuk mengumpulkan data,
penulis menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Hasil penelitian ini
mengungkapkan bahwa siswa masih memiliki motivasi dalam pembelajaran online
di masa pandemi Covid-19. Walaupun pembelajaran online memiliki banyak
tantangan, mereka tetap termotivasi secara intrinsik, yaitu dari keinginan mereka
sendiri. 
Keywords: pembelajaran online, pandemi covid-19, motivasi pembelajaran
| Dosen Pembimbing: | Hartono, Hartono | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | P Language and Literature > PR English literature | 
| Divisions: | Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 23 Jan 2023 06:28 | 
| Last Modified: | 23 Jan 2023 06:28 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27518 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
