Trirahayu, Tiwi (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN PAPAN KOTAK AJAIB PERKALIAN (PAKOTA) MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF KELAS III SD NEGERI 2 PELEMSENGIR TODANAN BLORA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of 34301800071_fullpdf.pdf] Text
34301800071_fullpdf.pdf

| Download (3MB)
[thumbnail of publikasi.pdf] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (25kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pengaruh media pembelajaran papan kotak ajaib perkalian (PAKOTA) matematika terhadap hasil belajar kognitif kelas III SD Negeri 2 Pelemsengir Todanan Blora. Penggunaan media secara kongkrit masih kurang di lingkungan sekolah diharapkan setelah penggunana media peserta didik mampu memahami materi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran papan kotak ajaib perkalian (PAKOTA) matematika terhadap hasil belajar kognitif kelas III SD Negeri 2 Pelemsengir. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah “Pre-Ekperimental Design”. Subjek dalam penelitian ini semua peserta didik kelas 3 SDN 2 Pelemsengir dan SDN 1 Pelemsengir Todanan Blora. Jenis penelitian ini Kuantitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan tes pretest-posttest. Teknik analisis data ini menggunakan uji t yang digunakan adalah statistic paramentrik yaitu paired sample T-test. Hasil penelitian menunjukan: disimpulkan terdapat pengaruh media papan kotak ajaib perkalian (PAKOTA) matematika terhadap hasil belajar kognitif kelas III SD Negeri 2 Pelemsengir. Terbukti dengan nilai

Dosen Pembimbing: Afandi, Muhamad and Ismiyanti, Yulina | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2023 02:41
Last Modified: 19 Jan 2023 02:41
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27268

Actions (login required)

View Item View Item