Rahmawati, Dwi Nur (2022) EFEKTIVITAS METODE BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD N 1 KALANGLUNDO. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
34301700012_fullpdf.pdf |
![]() |
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode blended Learning terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDN 1 Kalanglundo. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini Pre Experimental One Group Pretest-Posttest Design. Adapun populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas IV SD N 1 Kalanglundo, yaitu sebanyak 52 siswa. Pengambilan sampel yang dilakukan oleh peneliti menggunakan teknik nonprobability Sampling atau disebut dengan sampling sistematis dan didapatkan sampel sebanyak 47 siswa. Data blended learning siswa dikumpulkan melalui tes kemampuan hasil belajar yang berbentuk soal uraian dengan jumlah butir soal sebanyak 10 butir. Data hasil tes kemampuan hasil belajar dianalisis dengan Uji paired Sample t-test. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa dengan uji paired sample t-test dengan menggunakan bantuan program SPSS, karena lower bernilai negatif dan Upper bernilai negatif atau Sig. (2-tailed) = 0,000 < α = 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima dimana Ha = terdapat pengaruh kemampuan hasil belajar antara sebelum dan sesudah diberikan perlakuan berupa model Blended Learning
Kata Kunci : Metode Blended Learning, Hasil belajar, Matematika
Dosen Pembimbing: | Jupriyanto, Jupriyanto and Ulia, Nuhyal | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 07:03 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 07:03 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27073 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |