Ashareza, Gilang (2021) PENGARUH KONTEN YOUTUBE B-KENT TERHADAP SIKAP DAN PERILAKU GAYA BICARA SISWA SMA DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| 
              
Text
 publikasi.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 31001600372_fulltextpdf.pdf  | 
          
Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi dari konvesional ke
gital memberikan kemudahan dalam berbagai aspek, yang dimana kalangan
anak remaja dapat dengan mudah memperolch informasi dari berbagai suber tanpa
anya pengawasan dari orang tua.Salah satunya melalui media sosial Y
ana media sosial youtube sendiri dapat memberikan hal-hal baik
upun negative tergantung dari bagaimana penikmat youtube itu ser
menenima sebuah pesan dan memilab mana yang baik untuk di dirinya dan mana
yang buruk.
Dalam hal ini permalsahan yang terjadi di lapangan membuktikan adanya
ngaruh konten youtube B-kent terhadap sikap dan perilaku gaya bic
penonton terutama anak-anak yang masih berusia remaja. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh konten youtube B-kent terhadap sikap dan
rilaku gaya bicara siswa SMA di Semarang. tipe penelitian ini adalah k
engan paradigma positivsme. Teori Uses And Gratification digunak
menganalisis, dengan teknik pengambilan sampel secara purposive random
sampling pada 100 responden yang mengikuti chanel youtube B-kent, dan
pengolahan data ini menggunakan SPSS 22.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hipotesis yang menyatakan terdapat
enagruh dari konten youtube B-kent terhadap sikap dan pengaruh konten
B-kent terhadap perilaku gaya bicara siswa SMA di Semarang terbukti. Hal ini
dukung dengan besarnya nilai korelasi dari perhitungan regresi linear s
yang menunjukan besarnya nilai korelasi atau hubungan (R) pada variabel pengaruh
onten youtube B-kent terhadap sikap 0,758. Dari output terebut diper
ien determinasi (R Square) sebesar 0.574. Sedangkan perhitunga
derhana pada variabel pegaruh konten youtube B-kent terhadap per
gaya bicara menunjukan besamya nilai korelasi atau hubungan (R) pada variabe!
pemasaran interakif sebesar 0,681. Dari output tersebut diperolch koefisien
determinasi (R Square) sebesar 0,463. Hasil pengujian validitas pada semua item
pertanyaan di nyatakan valid, sedangkan pada uji reliabilitas diperoleh hasil untuk
konten youtube sebesar 0,905, variabel sikap 0,805, variabel peri
bicara sebesar 0,932 dan hasil uji t terhadap sikap sebesar 11.497 dan hasil uji t
terhadap perilaku gaya bicara sebesar 9.197.
Dari hasil di atas dapat di tarik kesimpulan yang dimana bahwa terd
pengaruh di dalam konten youtube B-kent terhadap sikap dan perilaku gaya biacara
yang sangat signifikan terutama kepada anak-anak remaja yang masih labil dalam
mengontrol emosinya.Untuk B-kent sendiri disarankan dapat memberikan hal-hal positif bagi para penontonnya dan memberikan edukasi yang baik di dalam konten youtubenya
| Dosen Pembimbing: | Trimanah, Trimanah and Adnjani, Made Dwi | nidn319077502, nidn0621067101 | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications | 
| Divisions: | Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK)  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 13 Jul 2022 04:17 | 
| Last Modified: | 13 Jul 2022 04:17 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24551 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
