Azizi, Moch Faizal (2021) IMPLEMENTASI BUDAYA ISLAM MELALUI KEGIATAN PEMBELAJARAN DI SD NEGERI MUKTIHARJO LOR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

| Download (972kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

| Download (301kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

| Download (309kB)
[thumbnail of publikasi.pdf] Text
publikasi.pdf

| Download (175kB)
[thumbnail of bab 2.pdf] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (456kB)
[thumbnail of bab 3.pdf] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (398kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf

| Download (400kB)
[thumbnail of bab 4.pdf] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (529kB)
[thumbnail of bab 5.pdf] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (316kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of 34301400554_fullpdf.pdf] Text
34301400554_fullpdf.pdf

| Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pegaruh penerapan dan pengaruh budaya islam di SD Negeri Mutiharjo Lor Kota Semrang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yaitu penelitian yang mencoba untuk memberikan gambaran secara sistematis tentang situasi, permasalahan, fenomena, layanan atau program. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan langsung di lapangan. Untuk menganalisa data, penulis mengikuti konsep Miles dan Huberman terdiri dari 3 yaitu 1. Data Reduction ialah proses penggabungan dan penyeragaman segala bentuk informasi, 2. Penyajian Data (Data Display). Dalam penelitian kualitatif, penyajian data bisa dilakukan dalam bentuk uraian singkat, bagan, hubungan antar kategori, flowchart dan sejenisnya. 3.Kesimpulan/Verifikasi (Conclusion/Verifikasi). Adapaun dari hasil penelitian ada beberapametode yang di pakai dalam melaksanakan budaya Islam yang ada di SD Negeri Muktiharjo lor tersebut yaitu 1. Keteladanan ialah sebuah contoh yang harus di bangun melaui perbuatan perbuatan positif yang dilakukan oleh pengajar. 2. Pembiasaan hal ini menjadi penting karena dalam mengubah perilaku peserta didik menjadi lebih baik harus membiasakan diri dalam hal kebaikan. 3. Pelaksanaan yaitu melaksanakan kegiatan kegiatan serta Menyiapkan peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia
Kata Kunci : Budaya Islam, Pembiasaan, Karakter

Dosen Pembimbing: Sari, Yunita and Jupriyanto, Jupriyanto | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 29 Jun 2022 07:51
Last Modified: 29 Jun 2022 07:51
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23426

Actions (login required)

View Item View Item