KHOIRUNNISA, KHOIRUNNISA (2021) PERAN GURU PAI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SECARA “ONLINE” (DARING) DI SDN MUKTIHARJO KIDUL 02 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
COVER.pdf |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf |
![]() |
Text
BAB I.pdf |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf |
![]() |
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
S1 Tarbiyah_31501700063_fullpdf.pdf |
Abstract
Guru memiliki peran yang sangat penting didalam pendidikan. Peran dalam guru pendidikan Islam sangat besar kontribusinya dalam pelaksanaan proses pembelajaran secara daring dengan itu guru harus memperhatikan serta mempertahankan prestasi belajar siswa agar bisa stabil. Penelitian ini dengan judul “Peran Guru PAI dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa secara Online (Daring) di SDN Muktiharjo kidul 02 Semarang”, memiliki rumusan masalah bagaimana peran guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa secara online/daring, Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan prestasi belajar siswa secara online/daring. Dan tujuan peneliti ini yaitu untuk mengetahui peran guru PAI dalam meningkatkan prestasi belajar secara online/daring dan faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan prestasi belajar siswa secara online/daring.
Penelitian ini menggunakan penelitian pendekatan kualitatif deskriptif, sumber data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian inimenunjukkan.bahwa 1. Peran guru PAI dalam meningkatkan prestasi belajar siswa secara Online/daring sangat berperan penting hal ini sudah ditunjukkan dengan hasil wawancara terhadap guru PAI dimana guru PAI melakukan hal seperti mengelola proses belajar mengajar, memberikan motivasi belajar kepada siswa, 2. Faktor pendukungperan guru PAI yaitu menggunakan sarana prasarana yang mendukung guna pembelajaran yang bersifat sistem daring, peserta didik terkendala akan jaringan internet bisa mnegumpulkan tugas langsung ke Sd, 3. Adapun proses penghambat yaitu terkendala akan jaringan, dan kurangnya minat dan motivasi siswa dalam proses pembelajaran sistem daring, peserta didik kurang memahami mata pelajaran.
Dosen Pembimbing: | Sholeh, MuchtarArifin and Muflihin, Ahmad | nidn0623126401, nidn0612049002 |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Mahasiswa FAI - Skripsi Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 07:19 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 07:19 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22870 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |