Layli, Rahmawati Nurul (2021) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PAI DI TENGAH PANDEMI COVID-19 DI SMK KESDAM IV/DIPONEGORO MAGELANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
| 
              
Text
 COVER.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf  | 
          
Abstract
ABSTRAK
Tahun 2020 dunia dikejutkan dengan datangnya wabah Coronavirus disease 2019 (COVID-19). Virus yang diduga berasal dari Wuhan, China ini mulai menyebar ke negara tetangga dan tterus berlanjut hingga seluruh penjuru dunia. (Yuliana, Corona Virus Diseases (COVID-19): Sebuah Tinjauan Literatur) Adanya wabah tersebut orang-orang diimbau untuk menguragi aktivitas di luar rumah dan kegiatan pembelajaran maupun bekerja dilakukan secara work from home (WFH). Hal tersebut menuntut semua pihak untuk lebih tanggap dan adaptif terhadap perubahan-perubahan, terutama dalam sistem pembelajaran yang dilakukan secara daring. Termasuk bagaimana perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi dari pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, yang mana dalam penelitian ini peneliti mendeskripsikan suatu objek, fenomena, atau latar sosial yang digambarkan dalam tulisan naratif. Perencanaan model pembelajaran daring dilakukan dengan menyiapkan RPP, mengunduh aplikasi yang akan digunakan, serta memastikan keadaan jaringan. Dalam pelaksaaannya, guru menggunakan beberapa aplikasi untuk mendukung pembelajaran, seperti webex meet, google form, google classroom, dan email. Dalam proses evaluasi pun guru tetap menggunakan aplikasi untuk mendukung proses pembelajaran. Sejauh ini, penerapan model pembelajaran daring dinilai kurang maksimal, sebab masih banyak terjadi kendala ketika proses pembelajaran berlangsung.
Kata Kunci: Model pembelajaran, daring, covid-19, Pendidikan Agama Islam, implementasi
| Dosen Pembimbing: | Sarjuni, Sarjuni and Farhan, Moh. | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion | 
| Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Mahasiswa FAI - Skripsi Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 12 Jan 2022 03:48 | 
| Last Modified: | 12 Jan 2022 03:48 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21582 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
