AKHSAN, MOHAMAD (2020) ANALISIS KINERJA JALAN DEMAK-DEMPET (Studi Kasus Pada Segmen Desa Botorejo sampai dengan Desa Sidomulyo). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| 
              
Text
 COVER.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 BAB I.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 publikasi.pdf Restricted to Registered users only  | 
          
Abstract
Pada awalnya jalan hanyalah sebuah jejak yang dilalui oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan seiring berkembannya peradaban, kebutuhan manusia semakin banyak, dan menjadikanaktifitas pergerakan di jalan akan menjadikan aktifitas pergerakan transportasi ini diakibatkan dari aktifitas  pergerakan suatu kota atau suatu daerah, akan menjadikan aktifitas pergerakan dijalan akan semakin meningkat dan seiring berjalannya waktu akan menyebabkan masalah transportasi. Masalah transportasi di sebabkan oleh ketidak seimbangnya komponen dari suatu sistemtransportasi. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah kemacetan diruas jalan. 
Pada Tugas Akhir ini dilakukan penelitian, analisa, dan pembahsan pada ruas Jalan Demak-Dempet segmen Desa Botorejo hingga Desa Sidomulyo akibat pertumbuhan ekonomi di daerah ruas jalan tersebut yang menghasilkan nilai derajat kejenuhan yaitu sebesar 0,25 pada arah Dempet dan 0,27 pada arah Demak.
Dengan tingkat pelayanan (Level Of Service/LOS) kategori “B” dengan batas lingkup derajat kejenuhan Q/C yaitu antara 0,25-0,27. Arus lalu lintas stabil dengan volume lalu lintas sedang dengan kecepatan mulai dibatasi  oleh kondisi oleh arus jalan. Kepadatan lalu lintas rendah, hambatan internal lalu lintas belum mempengaruhi kecepatan. Pengemudi masih memiliki kebebasan dengan memilih kecepatan dan lajur yang diinginkan.
Kata Kunci : Derajat Kejenuhan, Jalan, Tingkat Pelayanan
| Dosen Pembimbing: | SENTANI, ARI and AHYAR, M RUSLI | UNSPECIFIED | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) | 
| Divisions: | Fakultas Teknik Fakultas Teknik > Mahasiswa FT - Skripsi Teknik Sipil  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 06 Oct 2021 08:05 | 
| Last Modified: | 06 Oct 2021 08:05 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/20067 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
