CHUMAEROH, ZUHAIDA (2020) IMPLEMENTASI METODE DEMONSTRASI DALAM PEMBELAJARAN SHALAT KELAS II B DI SD NEGERI WONOREJO 2 KARANGANYAR DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

| Download (498kB)
[thumbnail of Abstraksi.pdf] Text
Abstraksi.pdf

| Download (313kB)
[thumbnail of Daftar isi.pdf] Text
Daftar isi.pdf

| Download (339kB)
[thumbnail of Daftar pustaka.pdf] Text
Daftar pustaka.pdf

| Download (414kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf

| Download (2MB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf

| Download (421kB)
[thumbnail of publikasi.pdf] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (194kB)
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (470kB)
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (334kB)
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (319kB)
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (315kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan salah satu penelitian yang dilakukan oleh penulis untuk mengetahui bagaimana cara mengajar guru agar siswa mampu untuk mencerna pengetahuan – pengetahuan yang telah diberikan, karena tidak semua guru menggunakan metode dalam melaksanakan proses mengajar di dalam kelas, peneliti menggunakan metode demonstrasi karena berkaitan sesuai dengan penelitian agar siswa aktif dalam belajar dan guru memberikan rangsangan yang baik supaya siswa mampu menangkap pembelajaran – pembelajaran yang disampaikan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang menggunakan pendekatan deskriptif, penelitian ini menggunakan teknik pengumpul data melalui observasi, wawancara dan dengan menggunakan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaiamana perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran dengan menggunakan metode demonstrasi. Berdasarkan pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan adanya metode pada saat melaksanakan proses mengajar akan memudahkan guru dalam mengajar dan menjadi lebih efektif, suasana kelas tidak monoton dan siswa menjadi lebih aktif. Dengan adanya metode pembelajaran yang sangat banyak dan bervariasi salah satunya adalah metode demonstrasi semoga dengan adanya metode pembelajaran guru dapat meningkatkan kualitas pembelajaran yang lebih baik.
Kata kunci : metode demonstrasi, Fikih, SD Negeri Wonorejo

Dosen Pembimbing: Tjahjono, Ali Bowo | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Mahasiswa FAI - Skripsi Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 16 Mar 2021 06:55
Last Modified: 16 Mar 2021 06:55
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18149

Actions (login required)

View Item View Item