LIAWAN, DISTIRA ANDY (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KERUSAKAN JALAN PANTURA (STUDI KASUS PANTURA DEMAK – SEMARANG). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Publikasi.pdf] Text
Publikasi.pdf

| Download (566kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (1MB)

Abstract

Usaha untuk menjaga kualitas layanan jalan sangat diperlukan agar jalan dapat tetap mengakomodasi kebutuhan pergerakan dengan tingkat layanan yang sesuai, karena jalan menpunyai peranan yang strategis salah satu indikator yang mempengaruhi tingkat mobilitas perekonomian suatu daerah, meningkatnya efektifitas dan efisiensi produksi serta mempengaruhi kualitas interaksi social masyarakat. Agar upaya peningkatan dan perbaikan jalan ini efektif dan efisien, maka perlu diketahui penyebab kerusakan jalan yang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pada kerusakan jalan ruas jalan Pantura Semarang-Demak. Penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive random sampling. Responden berjumlah 80 Orang, analisis data menggunakan metode statistiK deskriptif dan pengujian hipotesis dengan menggunakan metode korelasi dan regresi berganda yang terdiri dari uji simultan (uji F), goodness of-fit model (Adj.R2) dan uji partial (uji t) dan dilakukan dengan bantuan progam SPSS V25. Hasil penelitian menunjukkan uji F hitung (30,433) > F table (2,226) dengab sig 0,000 (0,000 < 0,05) yang artinya factor (teknis, geografis, kondisi tanah dasar, perencanaan pelaksanaan dan pemeliharaan, Faktor social factor manajemen) secara serentak berpengaruh terhadap kerusakan jalan Semarang-Demak, Adjusted R2 adalah 0,691 atau 69,10%. Dan uji t menunjukkan bahwa factor paling dominan yang berpengaruh pada kerusakan jalan Semaramng-Demak adalah Kondisi Tanah dasar dengan nilai Coefisients B sebesar 0.542 diikuti oleh factor social dengan nilai Coefisients B 0.519, perencanaan,pelaksanaan,pemeliharaan dengan nilai Coefisients B sebesar 0.198, kondisi Geografis dengan nilai Coefisients B sebesar 0.129, dan faktor Manajemen dengan nilai Coefisients B sebesar 0.112.

Kata kunci : Jalan, Kerusakan Jalan

Dosen Pembimbing: Mudiyono, Rachmat and Ni'am, M. Faiqun | nidn0605016802, nidn0612106701
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Teknik Sipil
Fakultas Teknik > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Feb 2020 05:21
Last Modified: 26 Feb 2020 05:21
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16474

Actions (login required)

View Item View Item