Gunawan, Shella Sherlyana (2019) PENGARUH PERUBAHAN LOGO (REBRANDING) TERHADAP BRAND IMAGE DAN CONSUMER LOYALTY AYAM GEPREK SAKO DI KABUPATEN DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

| Download (391kB)
[thumbnail of Publikasi.pdf] Text
Publikasi.pdf

| Download (519kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

| Download (321kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Download (197kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (340kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (511kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (772kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (309kB)

Abstract

Merek atau brand bukan hanya sebatas nama atau lambang saja. Tidak sedikit perusahaan berusaha keras untuk menciptakan atau memperbaharui identitas mereka secara profesional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perubahan logo (rebranding) terhadap citra merek dan loyalitas konsumen. Penelitian ini merupakan tipe penelitian kuantitatif dengan paradigma positivisme. Teori penelitian menggunakan Rebranding, Citra Merek, dan Loyalitas Konsumen. Populasi penelitian diambil dari jumlah masyarakat yang tinggal di Kabupaten Demak dan diperoleh sampel penelitian sebanyak 100 responden konsumen Ayam Geprek Sako Demak. Teknik pengambilan sampel menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana.
Berdasarkan temuan data penelitian di lapangan dengan menggunakan alat analisis data IBM SPSS 25 hasilnya adalah sebagai berikut: (1) Hasil persamaan regresi linear sederhana variabel rebranding (X) terhadap variabel citra merek (Y1) adalah Y = 6,287 + 0,218 X dan nilai t hitung sebesar 5,705 > nilai t tabel 1,984, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh perubahan logo (rebranding) terhadap citra merek Ayam Geprek Sako di Kabupaten Demak dan (2) Hasil persamaan regresi linier sederhana variabel Rebranding (X) terhadap variabel loyalitas konsumen (Y2) adalah Y = 4,463 + 0,540 X dan nilai t hitung sebesar 8,195 > nilai t tabel 1,984, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh perubahan logo terhadap loyalitas konsumen Ayam Geprek Sako di Kabupaten Demak.

Kata Kunci: Perubahan Logo, Rebranding, Citra Merek, Loyalitas Konsumen

Dosen Pembimbing: Adnjani, Made Dwi and Mulyadi, Urip | nidn0621067101, nidn0608109001
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya
Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi (FBIK)
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Feb 2020 08:30
Last Modified: 17 Feb 2020 08:30
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16055

Actions (login required)

View Item View Item