Ardhana, Bagaskara Nova (2019) STRATEGI C-RADIO DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN INDUSTRI RADIO ANAK MUDA DI KOTA SEMARANG MELALUI STRATEGI PROGRAM, PROMOSI DAN C-RADIO GOES TO CAMPUS. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

| Download (783kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

| Download (10kB)
[thumbnail of Publikasi.pdf] Text
Publikasi.pdf

| Download (805kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

| Download (16kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

| Download (708kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Download (698kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

| Download (333kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (709kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (733kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (760kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (703kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi C-Radio dapat bertahan dalam menghadapi perusahaan radio-radio yang besar di kota Semarang. Peneliti mengaitkan penelitian ini dengan strategi program, strategi pemasaran, C-Radio goes to campus dan teori pemasaran dari Assauri karena untuk bertahan dalam sebuah pasar pasti membutuhkan strategi yang baik. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang peneliti lakukan adalah dengan wawancara mendalam, observasi partisipan dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam mempertahankan C-Radio dalam menghadapi radio-radio millenials lainnya di kota Semarang, tim produksi dan marketing pun melakukan strategi, seperti 1) Strategi pemasaran yang tidak membeda-bedakan pasar 2) Strategi pemasaran yang membeda-bedakan pasar 3) strategi pemasaran terkonsentrasi 4) melakukan promosi program untuk menarik penonton dan para calon pengiklan melalui media sosial instagram dan memasang iklan di media sendiri.
Peneliti menyimpulkan bahwa untuk mempertahankan C-Radio di kota Semarang dengan genre millenials yang terpenting adalah konten pembahasan yang menarik dan cemerlang dari tim produksi dan penyiar yang menarik dalam menyampaikan konten dengan konteks pembahasan yang baik. Keterbatasan penelitian adalah sumber informasi yang hanya sedikit dan terbatas dari tim produksi beserta tim marketing, sehingga diharapkan untuk penelitian selanjutnya dapat menggali sumber informasi dari sumber yang lainnya.

Kata Kunci : Strategi Program, Strategi Pemasaran, Mempertahankan

Dosen Pembimbing: Mubarok, Mubarok and Mulyadi, Urip | nidn0601048102, nidn0608109001
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2020 06:31
Last Modified: 13 Feb 2020 06:31
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/16015

Actions (login required)

View Item View Item