Wardani, Zulfah (2019) PENGARUH POLA ASUH DEMOKRATIS TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA SD NEGERI GEBANGSARI 03. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

| Download (741kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

| Download (439kB)
[thumbnail of Publikasi.pdf] Text
Publikasi.pdf

| Download (218kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

| Download (769kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

| Download (492kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf

| Download (4MB)
[thumbnail of Bab I.pdf] Text
Bab I.pdf

| Download (526kB)
[thumbnail of Bab II.pdf] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (556kB)
[thumbnail of Bab III.pdf] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (865kB)
[thumbnail of Bab IV.pdf] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (811kB)
[thumbnail of Bab V.pdf] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (565kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pola asuh demokratis terhadap kedisiplinan siswa. Kurangnya perhatian orang tua terhadap perkembangan anak, sebagian orang tua mengasuh anaknya dengan keras dan disertai dengan hukuman tetapi mereka tidak mengawasi anak-anak mereka sepenuhnya dan membiarkan mereka begitu saja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pola asuh demokratis terhadap kedisiplin siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Casual research (penelitian korelasi). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V dan VI SD Negeri Gebangsari 03 dengan jumlah 65 siswa. Variabel penelitian meliputi pola asuh demokratis dan kedisiplin siswa. Teknik analisis data meliputi uji ahli dan analisis kuesioner siswa. Persentase 72,73% angket pola asuh demokratis termasuk dalam kategori sedang, dan persentase angket kedisiplinan siswa adalah 68% termasuk kategori sedang. Dengan perhitungan regresi, diketahui bahwa nilai P value 0,006 dengan nilai singnifican <0,05 menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara pola asuh demokratis terhadap kedisiplin siswa.

Kata kunci : Pola Asuh Demokratis, Kedisiplinan Siswa

Dosen Pembimbing: Ismiyanti, Yulina and Afandi, Muhammad | nim0614079001, nim0624078002
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Mahasiswa FKIP - Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Dec 2019 07:04
Last Modified: 17 Dec 2019 07:04
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/14050

Actions (login required)

View Item View Item