PRAYOGI, MUHAMMAD DUTA (2019) STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS NATIVE ENGLISH SPEAKING TEACHER (NEST) IN TEACHING LEARNING PROCESS (A Descriptive Study in the Eleventh Grade Students at SMK N 1 Demak in the Academic Year of 2018/2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
![]() |
Text
Cover.pdf |
![]() |
Text
Abstrak.pdf |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf |
![]() |
Text
Publikasi.pdf |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf |
![]() |
Text
Lampiran.pdf |
![]() |
Text
Bab I.pdf |
![]() |
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only |
![]() |
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia saat ini karena perannya sebagai bahasa internasional. Situasi ini membuat banyak negara non-bahasa Inggris menerapkan pembelajaran bahasa Inggris pada program pendidikan mereka. Kehadiran guru native bahasa Inggris (guru native) menjadi cara alternatif untuk menciptakan atmosfir yang lebih baik dalam pembelajaran bahasa Inggris di sekolah. Penelitian ini bermaksud untuk mengungkap bagaiman sebenarnya persepsi-persepsi murid terhadap keberadaan guru native pada pembelajaran bahasa Inggris di sekolah. Sebagai penelitian deskriptif kuantitatif, penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen utama dan wawancara sebagai instrumen pelengkap. Subjek penelitian ini adalah kelas sebelas dari SMK N 1 Demak di tahun akademis 2018/2019. Persepsi murid pada penelitian ini terbagi menjadi 3 aspek, mereka adalah persepi murid terhadap pengajaran guru native, persepsi murid terhadap kelebihan dan kelemahan guru native, dan persepsi murid terhadap perilaku guru native. Berdasarkan penelitian ini didapatkan bahwa pada aspek 1 murid beranggapan bahwa pengajaran guru native tidak terlalu mudah dipahami tetapi mereka masih bisa mengikuti penjelasannya pada beberapa hal. Pada aspek 2, murid beranggapan guru native bagus dalam mengembangkan sikap positif murid melalui pembelajaran Bahasa Inggris, kepercayaan dirinya dalam berbahasa Inggris, dan keaslian aksennya, di sisi lain dia tidak terlalu baik dalam memahami kultur murid dan tidak dapat menggunakan bahasa pertama murid sama sekali. Pada aspek 3, murid beranggapan bahwa guru native adalah seorang yang disiplin dan guru yang tegas, tetapi juga ramah yang selalu menggukan bahasa Inggris di kelasnya dan menggunakan materi yang kurang bervariasi pada pengajarannya.
Keywords : Guru Native Bahasa Inggris, Persepsi murid terhadap guru native, Pembelajaran Bahasa Inggris
Dosen Pembimbing: | Widiyati, Elok | nidn0614058603 |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya Fakultas Bahasa, Sastra dan Budaya > Mahasiswa FBSB - Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Dec 2019 04:28 |
Last Modified: | 17 Dec 2019 04:28 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13974 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |