MUJI, MUJI (2018) IMPLEMENTASI METODE RESITASI DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MTS N BLORA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
| 
              
Text
 Cover.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Abstrak.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Pernyataan_publikasi.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Daftarisi.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 BabI.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 BabII.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BabIII.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BabIV.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BabV.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar_pustaka.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Lampiran.pdf  | 
          
Abstract
Metode resitasi merupakan suatu metode penyajian bahan dimana guru 
memberika tugas tertentu agar siswa melakukan kegiatan belajar. Metode ini
digunakan dengan tujuan agar peserta didik menjadi aktif dalam belajar serta
bertujuan untuk merangsang meningkatkan hasil belajar. Metode resitasi dapat
diterapkan pada semua mata pelajaran termasuk diantaranya dalam pembelajaran
fiqih. 
 
Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah pembelajaran fiqih  di 
MTs N Blora, dan yang menjadi fokus bahasan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui perencanaan  pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi
pembelajaran fiqih dengan menggunakan metode resitasi. 
Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyimpulkan bahwa prose 
penerapan metode resitasi  dalam pembelajaran fiqih dibagi tiga tahapan yaitu,1)
tahap persiapan, pada tahap ini guru mempersiapkan rencana pembelajaran yaitu
dengan membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). 2) Tahap
pelaksanaan, pada tahap ini guru menyampaikan materi kemudian memberikan
tugas-tugas kepada peserta didik, setelah itu tugas yang telah selesai dikerjakan
peserta didik mempertanggung jawabkan tugas yang telah dikerjakan kepada
guru. 3) Tahap penilaian atau evaluasi, pada tahapan ini guru menyimpulkan
materi yang telah disampaikan kemudian mengevaluasi hasil pembelajaran. 
 
Setelah melakukan penelitian, penulis menyimpulkan bahwa implementasi 
metode resitasi dalam pembelajaran fiqih di MTs N Blora sudah berjalan dengan
baik hal ini dapat dilihat dari peserta didik yang mandiri dan aktif dalam
mengikuti kegiatan pembelajaran, serta peserta didik dapat mengerjakan tugastugas
yang
diberikan
guru.
Kata kunci: Metode Resitasi, Pembelajaran Fiqih
| Dosen Pembimbing: | Sarjuni, Sarjuni | nidn0623066901 | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion | 
| Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Mahasiswa FAI - Skripsi Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 19 Nov 2019 06:55 | 
| Last Modified: | 19 Nov 2019 06:55 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13506 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
