AINI, QUROTUL (2018) HUBUNGAN PEMBELAJARAN PAI DENGAN KECERDASAN SPIRITUAL DI SMAN 1 KARANG TENGAH DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

| Download (361kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

| Download (168kB)
[thumbnail of Pernyataan_publikasi.pdf] Text
Pernyataan_publikasi.pdf

| Download (146kB)
[thumbnail of Daftarisi.pdf] Text
Daftarisi.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of BabI.pdf] Text
BabI.pdf

| Download (210kB)
[thumbnail of BabII.pdf] Text
BabII.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (516kB)
[thumbnail of BabIII.pdf] Text
BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (414kB)
[thumbnail of BabIV.pdf] Text
BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (534kB)
[thumbnail of BabV.pdf] Text
BabV.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (151kB)
[thumbnail of Daftar_pustaka.pdf] Text
Daftar_pustaka.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf

| Download (1MB)

Abstract

Pembelajaran adalah Pembelajaran adalah upaya membimbing peserta didik dengan tujuan untuk belajar. Dalam kegiatan pembelajaran akan melibatkan peserta didik untuk mempelajari sesuatu dengan cara yang efektik dan efisien.
Kecerdasan Spiritual adalah Kecerdasan spiritual (SQ) adalah “ kecerdasan yang bertumpu pada bagian dalam diri kita yang berhubungan dengan kearifan di luar ego, atau jiwa sadar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada
hubungan antara pembelajaran PAI dengan Kecerdasan Spiritual di SMAN 1karang Tengah Demak
Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi, yaitu menjelaskan tentang ada tidaknya hubungan antara variabel X sebagai variabel bebas dengan variabel Y sebagai variabel
terikat.
Populasi dalam penelitian seluruh peserta didik SMAN 1 Karang Tengah Demak. Dalam teknik pengambilan sampel yaitu kelas XI IPS I SMAN I Karang Tengah Demak.
Berdasarkan interpretasi data yang penulis lakukan dengan cara menggunakan r tabel yaitu pada taraf signifikan 5% sebesar 0,339, karena nilai koefisien r hitung lebih besar dari koefisien r tabel pada taraf signifikan 5% artinya r hitung> r tabel sehingga hipotesis alternatif r hitung diterima dan r tabel ditolak.

Dosen Pembimbing: Sarjuni, Sarjuni and Maksum, Toha | nidn0623066901, nidn0628028202
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Mahasiswa FAI - Skripsi Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 19 Nov 2019 01:51
Last Modified: 19 Nov 2019 01:51
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13413

Actions (login required)

View Item View Item