NAFI'AH, SITI LIATUN (2018) EFEKTIVITAS PEMBIASAAN MEMBACA TASHRIF ISTILAHY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI TEKS BERBAHASA ARAB PESERTA DIDIK MA MATHOLI'UL HUDA TROSO. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
| 
              
Text
 Cover.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Abstrak.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Pernyataan_publikasi.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Daftarisi.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 BabI.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 BabII.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BabIII.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BabIV.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 BabV.pdf Restricted to Registered users only  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar_pustaka.pdf  | 
          |
| 
              
Text
 Lampiran.pdf  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembiasaan membaca tashrif isilahy di MA Matholi’ul Huda dan bagaimana kemampuan peserta didik dalam memahami teks berbahasa Arab, serta keefektivan pembiasaan membaca tashrif istilahy dalam meningkatkan kemampuan memahami teks berbahasa Arab peserta didik MA Matholi’ul Huda Troso.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan metode deskriptif  kualitatif. Penelitian dilakukan di MA Matholi’ul Huda Troso dari 16 Januari 2018 – 15 Februari 2018. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dokumentasi, serta tes tertulis yang ditujukan kepada peserta didik.
Hasil penelitian yang peneliti peroleh adalah pelaksanaan pembiasaan membaca tashrif istilahyterlaksana secara efektif, kemampuan peserta didik dalam memahami teks berbahasa Arab menunjukkan hasil cukup baik/sedang, dibuktikan dengan hasil tes tertulis dari 32 peserta didik sebanyak 12 peserta didik memperoleh hasil sangat baik, 12 peserta didik memperolah hasil baik dan sebanyak 8 peserta didik memperoleh hasil cukup. Serta berdasarkan hasil wawancara dengan kepala sekolah, guru bahasa Arab dan beberapa peserta didik serta hasil observasi pada mata pelajaran bahasa Arab menunjukkan bahwa pembiasaan membaca tashrif istilahy cukup efektif dalam meningkatkan kemampuan memahami teks berbahasa Arab peserta didik MA Matholi’ul Huda Troso.
| Dosen Pembimbing: | Sarjuni, Sarjuni and Maksum, Toha | nidn0623066901, nidn0628028202 | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion | 
| Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Mahasiswa FAI - Skripsi Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)  | 
        
| Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 18 Nov 2019 02:24 | 
| Last Modified: | 18 Nov 2019 02:24 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/13346 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
