Amiruddin, Mohammad Fariz (2018) IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 34 SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Agama Islam UNISSULA.

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

| Preview Download (21kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

| Preview Download (232kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI BARU 1.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI BARU 1.pdf

| Preview Download (13kB)
[thumbnail of Pendahuluan.pdf]
Preview
Text
Pendahuluan.pdf

| Preview Download (237kB)
[thumbnail of Alasan Pemilihan Judul.pdf] Text
Alasan Pemilihan Judul.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (260kB)
[thumbnail of Metode penulisan Skripsi.pdf] Text
Metode penulisan Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (171kB)
[thumbnail of Pembahasan.pdf] Text
Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (695kB)
[thumbnail of 8.  penutup.pdf] Text
8. penutup.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (149kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

| Preview Download (245kB)
[thumbnail of PUBLIKASI.jpg]
Preview
Image
PUBLIKASI.jpg

| Preview Download (768kB)

Abstract

Jenis Penelitian, Penelitian ini termasuk (field research) Yaitu pengumpulan data dengan informasi yang bersumber dari lapangan, dan merupakan bentuk penelitian deskriptif kualitatif.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1. Prencanaan Model problem based learning pada kurikulum 2013 mata pelajaran PAI di SMP Negeri 34 Semarang sudah baik, karena sebelum penentuan Model pembelajaran disesuaikan dengan kondisi yang ada seperti kesesuaian antara materi sebelum melakukan proses pembelajaran. 2. Pelaksanaan Model problem based learning pada kurikulum 2013 mata pelajaran PAI di SMP Negeri 34 Semarang tidak ada kendala dan berlangsung secara baik dibuktikan dengan adanya sikap kerjasama kelompok, saling menghargai pendapat orang lain, dapat berpikir kritis karena peserta didik di tuntut bisa memecahkan masalah yang diajukan oleh guru, sehingga terwujudlah sikap saling memberi menghargai pendapat satu sama lainnya, saling membantu untuk mencapai tujuan bersama. 3. Menurut peneliti evaluasi yang dilakukan di SMP Negeri 34 Semarang sudah sangat baik untuk melihat dan mengukur kemampuan peserta didik dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Mahasiswa FAI - Skripsi Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 03 May 2018 01:50
Last Modified: 03 May 2018 01:50
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/10628

Actions (login required)

View Item View Item