Malinda, Arista (2017) MODEL PENINGKATAN KOMITMEN ORGANISASI BERBASIS PADA KOMUNIKASI, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERETING DI RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[thumbnail of COVER_1.pdf]
Preview
Text
COVER_1.pdf

| Preview Download (902kB)
[thumbnail of ABSTRAK_1.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

| Preview Download (218kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_1.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

| Preview Download (149kB)
[thumbnail of PERNYAATA PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.jpg]
Preview
Image
PERNYAATA PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.jpg

| Preview Download (704kB)
[thumbnail of BAB I_1.pdf]
Preview
Text
BAB I_1.pdf

| Preview Download (301kB)
[thumbnail of BAB II_1.pdf] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (262kB)
[thumbnail of BAB III_1.pdf] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (386kB)
[thumbnail of BAB IV_1.pdf] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (388kB)
[thumbnail of BAB V_1.pdf] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (143kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_1.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

| Preview Download (281kB)

Abstract

Perubahan lingkungan organisasi yang semakin kompleks dan kompetitif, menuntut setiap organisasi dan perusahaan untuk bersikap lebih responsif agar sanggup bertahan dan terus berkembangmaka diperlukan adanya perubahan individu salah satunya adalah membangun komitmen organisasi dalam sekumpulan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki. Penelitian ini membahas tentang peningkatan komitmen organisasi berbasis pada komunikasi, kepercayaan dan kepuasaan kerja sebagai pendukung. Komunikasi adalah system yang menghubungkan antar orang dan bagian dalam organisasi sehingga jika tidak terjadi komunikasi yang baik akan mengakibatkan kualitas kerja menurut dalam organisasi tersebut. Kepercayaan adalah keyakinan bahwa seseorang akan menemukan apa yang di inginkan pada perusahaan sedangkan kepuasan kerja adalah sikap umum terhadap pekerjaan seseorang yang menunjukkan perbedaan antara jumlah penghargaan yang diterima pekerja dan jumlah yang mereka yakini seharusnya mereka terima. Maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (a)Bagaimana pengaruh komunikasi terhadap komitmen organisasi, (b)Bagaimana pengaruh kepercayaan organisasi terhadap komitmen organisasi, (c)Apakah kepuasan kerja memperkuat/memperlemah pengaruh kepercayaan organisasi terhadap meningkatkan komitmen organisasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai pada Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang. Metode penarikan sampel menggunakan purposive sampling, dengan karakteristik populasi yaitu pegawai medis dan non paramedis yang telah bekerja lebih dari satu tahun. Dari 100 kuesioner yang berhasil dihimpun kembali sebanyak 75 responden. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat berpengaruh positif secara signifikan antara variabel komunikasi dan kepercayaan terhadap Komitmen Organisasasi. Pada variabel moderasi kepercayaan antara kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi menunjukan tidak berpengaruh positif secara signifikan artinya kepuasaan kerja memperlemah pengaruh kepercayaan terhadap komitmen organisasi.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 09 Jan 2018 04:18
Last Modified: 09 Jan 2018 04:18
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/9167

Actions (login required)

View Item View Item