Habibi, Abdullah (2016) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI KONSULTAN HERBALIFE DENGAN TINGKAT PENGETAHUAN PRODUK NUTRISI PADA PENGUNJUNG PASAR SAMPANGAN SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[thumbnail of COVER_1.pdf]
Preview
Text
COVER_1.pdf

| Preview Download (842kB)
[thumbnail of ABSTRAK_1.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

| Preview Download (218kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_1.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

| Preview Download (408kB)
[thumbnail of BAB I_1.pdf] Text
BAB I_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (314kB)
[thumbnail of BAB II_1.pdf] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (263kB)
[thumbnail of BAB III_1.pdf] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (219kB)
[thumbnail of BAB IV_1.pdf] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (218kB)
[thumbnail of BAB V_1.pdf] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

| Preview Download (180kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_1.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

| Preview Download (180kB)
[thumbnail of PUBLIKASI.pdf]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

| Preview Download (95kB)

Abstract

Herbalife adalah perusahaan produk nutrisi dan kesehatan kulit
dunia.Perusahaan ini didirikan tahun 1980.Teruji lebih dari 35 tahun, Terdaftar di
94 Negara di Dunia, Lebih dari 90 juta pelanggan puas.Herbalife terdaftar dalam
Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) yaitu suatu organisasi yang
merupakan wadah persatuan dan kesatuan tempat berhimpun para perusahaan
penjualan langsung (Direct Selling/DS).Oleh karena itu penjualan produk
Herbalife tidak seperti produk lainnya yang dipasarkan di tempat umum seperti
apotek, mall, dan sebagainya.Pemasaran produk Herbalife bisa dibilang khusus
ditunjang dengan komunikasi antar pribadi konsultan herbalife, melihat hal
tersebut peneliti tertarik untuk mengukur seberapa besar “Hubungan Antara
Intensitas Komunikasi Antar Pribadi Konsultan Herbalife Dengan Tingkat
Pengetahuan Produk Nutrisi Pada Pengunjung Pasar Sampangan Semarang”.
Penelitian ini menggunakan teori Komunikasi Antar Pribadi, Penetrasi Sosial
dan Product Knowledge.Objek dari penelitian ini adalah variabel intensitas
komunikasi antar pribadi dan tingkat pengetahuan produk.Analisis data pada
penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi SPSS 23.Teknik sampling yang
digunakan adalah Purposive Sampling, dengan kriteria pernah menjadi
customer.Sampel yang di ambil adalah pengunjung pasar sampangan
Semarang.Teknik pengujian data yang digunakan adalah uji validitas, uji
reliabilitas, uji hipotesis dan analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian berdasarkan analisis koefisien korelasi dengan bantuan
software SPSS 23 diperoleh 0,814 yang berada pada tingkat Sangat
Tinggi.Sedangkan pada uji hipotesis di dapat bahwa Ho ditolak dan Ha diterima,
artinya ada hubungan yang signifikan antara intensitas komunikasi antar pribadi
dengan tingkat pengetahuan produk. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan dalam
kuesioner, sebagian besar responden menganggap konsultan sebagai sahabat dekat,
selain membimbing program juga mencarikan solusi terbaik apabila customer
mendapat suatu masalah.

Kata kunci: Teori komunikasi antar pribadi, Teori penetrasi sosial, Tingkat pengetahuan
produk.

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Mahasiswa FIKOM - Skripsi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 21 Nov 2016 03:30
Last Modified: 21 Nov 2016 03:30
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5880

Actions (login required)

View Item View Item