Candradewi, Iin Puspita (2025) PENGARUH ONLINE COSTUMER REVIEW DAN CONTENT MARKETING, TERHADAP PURCHASE BEHAVIOR MELALUI PURCHASE INTENTION E-COMMERCE TIKTOK SHOP. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
| ![Manajemen_30402100121_fullpdf.pdf [thumbnail of Manajemen_30402100121_fullpdf.pdf]](https://repository.unissula.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Manajemen_30402100121_fullpdf.pdf | 
| ![Manajemen_30402100121_pernyataan_publikasi.pdf [thumbnail of Manajemen_30402100121_pernyataan_publikasi.pdf]](https://repository.unissula.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text Manajemen_30402100121_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Online Customer Review dan Content Marketing terhadap Purchase Behavior melalui Purchase Intention pada platform e-commerce TikTok Shop. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh pesatnya perkembangan media sosial dan e-commerce yang mendorong perubahan perilaku konsumen dalam melakukan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 96 responden yang pernah melakukan pembelian di TikTok Shop. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Online Customer Review dan Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Selain itu, Online Customer Review dan Content Marketing juga berpengaruh langsung terhadap Purchase Behavior. Purchase Intention terbukti menjadi variabel mediasi yang signifikan antara Online Customer Review dan Content Marketing terhadap Purchase Behavior. Temuan ini mengindikasikan bahwa ulasan pelanggan dan strategi pemasaran berbasis konten memainkan peran penting dalam membentuk niat serta perilaku pembelian konsumen di platform TikTok Shop. Implikasi dari penelitian ini memberikan wawasan bagi pelaku bisnis dalam mengoptimalkan strategi pemasaran digital guna meningkatkan loyalitas dan keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci : Online Customer Review, Content Marketing, Purchase Behavior dan, Purchase Intention
| Dosen Pembimbing: | Ratnawati, Alifah | nidn0611106301 | 
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen | 
| Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA | 
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 05:52 | 
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/43391 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
