Noviyana, Anis Ema (2025) PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN EKUITAS MEREK TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC DENGAN LABEL HALAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
|
Text
Manajemen_30402100050_fullpdf.pdf |
|
|
Text
Manajemen_30402100050_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Studi ini berfokus pada pemeriksaan bagaimana persepsi nilai dan kekuatan merek memengaruhi niat konsumen untuk membeli produk perawatan kulit Somethinc, sekaligus menilai peran label halal sebagai faktor yang memoderasi hubungan tersebut. Studi ini menerapkan pendekatan kuantitatif dengan metode purposive sampling pada 100 responden yang pernah membeli produk Somethinc dan berusia minimal 17 tahun. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan selanjutnya dianalisis menggunakan Partial Least Squares (PLS). Temuan penelitian mengindikasikan bahwasanya persepsi nilai dan ekuitas merek memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap niat pembelian. Label halal terbukti memperkuat pengaruh persepsi nilai terhadap niat membeli, tetapi tidak memengaruhi hubungan antara ekuitas merek dan niat pembelian. Hasil ini menekankan pentingnya persepsi nilai dan kekuatan merek dalam membentuk niat konsumen, sekaligus menyoroti peran strategis label halal dalam meningkatkan kepercayaan pembeli.
Kata kunci :Perceived Value, Ekuitas Merek, Label Halal, Niat Pembelian, Skincare Somethinc.
| Dosen Pembimbing: | Widiyanto, Widiyanto | nidn0627056201 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen |
| Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 06:12 |
| URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/43376 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
