Rizqi, Irvan Maulana (2025) PENGARUH PEER INFLUENCE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI VARIABEL BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengunjung Coffee Shop di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402000441_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402000441_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Manajemen_30402000441_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402000441_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (133kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan purchase intention melalui peer influence dan word of mouth dengan brand trust sebagai variabel intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengunjungi Coffee Shop di Kota Semarang). Pada penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research dengan pengambilan data menggunakan kuisioner. Subjek populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa yang gemar mengunjungi coffe shop di Kota Semarang. Jumlah pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang diperoleh dengan menggunakan rumus Lemeshow. Rumus pengambilan sample menggunakan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Metode penelitian melalui program IBM SPSS 25. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis instrumen, analisis klasik, analisis regresi linear berganda dan analisis hipotesis. Berdasarkan penelitian yang dilakukan terdapat beberapa temuan yaitu peer influence berpengaruh positif terhadap purchase intention, word of mouth berpengaruh positif terhadap purchase intention, brand trust berpengaruh positif terhadap purchase intention dan brand trust juga dapat mempengaruhi purchase intention sebagai interverning.
Kata Kunci : Purchase intention, Brand trust, Word of mouth, dan Peer influence.

Dosen Pembimbing: Nurcholis, Lutfi | nidn0623036901
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 10 Nov 2025 01:59
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/43321

Actions (login required)

View Item View Item