PRIYONARDO, DODI (2025) PERAN MEDIASI BRAND TRUST DALAM HUBUNGAN BRAND IMAGE DAN SOCIAL MEDIA MARKETING DENGAN REPURCHASE INTENTION. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Magister Manajemen_20402400023_fulldoc.pdf] Text
Magister Manajemen_20402400023_fulldoc.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Magister Manajemen_20402400023_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Magister Manajemen_20402400023_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (54kB)

Abstract

Studi ini menyelidiki fungsi mediasi dari brand trust dalam interaksi antara brand image, social media marketing, dan repurchase intention di kalangan tamu Hotel Maxone Loji Kridanggo Boyolali. Riset ini bertujuan untuk mengkaji dampak brand image dan social media marketing terhadap brand trust dan repurchase intention di lingkup perhotelan Boyolali, Jawa Tengah. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan eksplanatori, data dikumpulkan dari 100 tamu hotel periode Januari - Mei 2025 yang dipilih dengan metode purposive sampling. Variabel penelitian diukur menggunakan kuesioner berstruktur berskala Likert lima poin, dan data yang terkumpul dianalisis melalui analisis jalur serta uji Sobel untuk menilai efek mediasi. Temuan riset menunjukkan brand image (β=0,606,p<0,05) dan social media marketing (β=0,309,p<0,05) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap brand trust. Selanjutnya, brand trust berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention (β=0,569,p<0,05). Brand trust terbukti memediasi secara signifikan relasi antara brand image (β=0,344,p<0,05) dengan repurchase intention, serta antara social media marketing (β=0,175,p<0,05) dengan repurchase intention. Hasil ini menekankan urgensi pembentukan brand image yang solid dan implementasi strategi media sosial yang dapat dipercaya guna meningkatkan brand trust dan loyalitas konsumen di industri perhotelan. Studi ini menawarkan perspektif bagi pengelola hotel skala menengah dalam mengoptimalkan pemasaran digital untuk mendorong kunjungan kembali..

Kata kunci: brand image, social media marketing, brand trust, repurchase intention

Dosen Pembimbing: Hendar, Hendar | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Pascasarjana > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa Pascasarjana - Tesis Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 09 Dec 2025 01:55
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/42864

Actions (login required)

View Item View Item