ROSVITA, RIKE DIAH (2025) PENGARUH PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi kasus pada produk lipstik OMG di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402100219_fullpdf.pdf |
![]() |
Text
Manajemen_30402100219_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian serta peran citra merek sebagai variabel moderator dalam hubungan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei terhadap konsumen yang pernah melakukan pembelian produk tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya, semakin tinggi persepsi konsumen terhadap kualitas suatu produk, semakin besar kemungkinan mereka untuk melakukan pembelian. Selain itu, citra merek terbukti memiliki peran moderasi yang positif dan signifikan, yang memperkuat hubungan antara kualitas produk dan keputusan pembelian. Ketika produk yang berkualitas didukung oleh citra merek yang kuat, maka konsumen akan lebih yakin dan terdorong untuk membeli produk tersebut. Sebaliknya, kualitas produk yang tinggi namun tidak didukung oleh citra merek yang baik dapat menurunkan intensi pembelian.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Citra Merek
Dosen Pembimbing: | Widodo, Widodo | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 21 Aug 2025 03:14 |
URI: | https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/41429 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |