Mustofa, Friska Oktafiani (2025) MODEL PENINGKATAN REPURCHASE INTENTION MELALUI E-SERVICE QUALITY DAN CORPORATE IMAGE DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[thumbnail of Manajemen_30402100110_fullpdf.pdf] Text
Manajemen_30402100110_fullpdf.pdf

| Download (1MB)
[thumbnail of Manajemen_30402100110_pernyataan_publikasi.pdf] Text
Manajemen_30402100110_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

| Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini secara mendalam mengkaji bagaimana model peningkatan repurchase intention pada pelanggan e-commerce Shopee dapat dibangun melalui peran e- service quality dan corporate image, dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening yang memediasi hubungan tersebut. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas layanan elektronik dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan, serta dampaknya terhadap niat beli ulang. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang menggunakan Shopee di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari penyebaran kuesioner kepada responden. Adapun jumlah responden yang digunakan adalah 100 responden. Sedangkan data sekunder diperoleh dengan cara studi pustaka seperti data yang diperoleh dari buku, internet, jurnal, makalah, artikel, dan lain sebagainya. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, corporate image berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, e-service quality berpengaruh positif terhadap repurchase intention, corporate image berpengaruh positif terhadap repurchase intention, customer satisfaction berpengaruh positif terhadap repurchase intention, customer satisfaction berpengaruh positif dan memediasi hubungan antara e-service quality terhadap repurchase intention, dan customer satisfaction berpengaruh positif dan memediasi hubungan antara corporate image terhadap repurchase intention.

Kata Kunci : E-Service Quality, Corporate Image, Customer Satisfaction, dan Repurchase Intention

Dosen Pembimbing: Asyhari, Asyhari | UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Mahasiswa FEB - Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 20 Aug 2025 03:12
URI: https://repository.unissula.ac.id/id/eprint/41388

Actions (login required)

View Item View Item